Selesai Cek Swab Antigen Warga, Kapolsek Pondokgede “Ngacir” ke Swalayan

 91 total views

KEMBALI, Polsek Pondokgede Polres Metro Bekasi Kota melakukan pendataan dan pengecekan swab antigen kepada warganya yang telah selesai melakukan perjalanan mudik lebaran ke kampung halaman.

Kapolsek Pondokgede Kompol Puji Hardi, SH, MH mengatakan, hari ini sebanyak 31 orang melakukan pengecekan swab test di di mapolsek.

“Satu orang dari swab anti gen tersebut hasilnya dinyatakan reaktif dan kami sarankan untuk melakukan isolasi mandiri agar tidak menular kepada yang lain. Untuk ini kami juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi,” jelasnya ketika dikonfirmasi, Rabu (19/5/21).

Hardi menjelaskan, saat ini penanganan Covid-19 dilakukan Puskesmas Pondokgede, sehingga diharapkan warganya yang usai melakukan aktifitas mudik lebaran melakukan pemeriksaan kesehatan melalui test swab antigen sebagai bukti dirinya bebas Covid-19.

Baca Juga:  Aktifkan Imbauan Prokes,¬†Satlantas Polres Kobar Sasar Titik CFD
Baca Juga:  Kapolsek Pondokgede Pantau Distribusi Bantuan Beras dan Masker Yayasan Buddha Tzu Chi

Usai pemantauan swab anti gen di mapolsek, selanjut Kapolsek Pondokgede didampingi Kanit intel AKP Hatta Ismiyanto, SH, MH dan Kanit Patroli AKP Karsono “ngacir” ke pasar modern melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Kunjungan pertama, Kapolsek Pondokgede menyambangi pusat perbelanjaan Naga Swalayan yang sambut Wakil Manager Sugiarto. Sedangkan di pasar swalayan Giant disambut Wakil Manager Andri.

Dalam arahannya kepada pengelola swalayan, Kapolsek Pondokgede mengimbau kepada semua pihak berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama-sama kita mengikuti anjuran pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19 dengan membatasi pengunjung maksimal 50 orang, karena pada dua swalayan tersebut terlihat 150 orang pengunjung,” imbaunya.

“Semoga dengan peran aktif semua pihak, kita semua bisa bersama melawan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Jatimakmur Aipda Sapto Aji melakukan penempelan stiker kepada salah seorang warga binaanya Karmat yang telah ikut swab anti gen bebas Covid-19 karena telah melakukan perjalanan mudik lebaran.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Jaticempaka Aipda Lambertes dan Lurah Amir, SE mensosialisasikan kepada warga yang pulang mudik segera melakukan test swab antigen secara gratis di Mapolsek Pondokgede dengan pemasangan stiker di kelurahan. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0