Sekda Ikuti Ceramah dan Arahan Menpan RB, Isinya Reformasi Birokrasi

 64 total views

PEMERINTAH Kota Tomohon diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, A P, M.Si mengikuti pertemuan dan arahan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dalam kunjungan kerjanya di Manado, Sulawesi Utara, Senin (12/4/21).

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi pada Pemprov Sulawesi Utara, yang didorong untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan keberhasilan pembangunan nasional. Upaya ini dilakukan melalui implementasi kebijakan Kementerian PANRB.

Kebijakan tersebut antara lain penyederhanaan birokrasi, sistem kerja berbasis digital, manajemen ASN, dan memperbaiki kualitas pelayanan publik.

Baca Juga:  Lagi, Penambahan 8 Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Klaten
Baca Juga:  lurah ibeng dukung pernusa baksos di cibodas jonggol

Pertumbuhan investasi merupakan penggerak dalam roda perekonomian negara, sehingga Kementerian PANRB terus berupaya meningkatkan pelayanan publik, utamanya pada pemerintah daerah yang langsung bersentuhan kepada masyarakat.

Pemerintah melalui Kementerian PANRB berkomitmen untuk terus memperhatikan efektivitas pencapaian tujuan organisasi pemerintahan.

Menteri Tjahjo berharap Pemprov Sulawesi Utara dapat bersinergi dengan Kementerian PANRB untuk mensukseskan pelaksanaan reformasi birokrasi sehingga visi dan misi Presiden Joko Widodo dapat tercapai.

Dalam kesempatan ini Menpan RB saat memberikan ceramah dan motivasi kepada seluruh peserta menekankan arahan Presiden dan Wakil Presiden mengenai kesiapan perencanaan, rekruitmen, pengembangan kompetensi, penilaian kinerja, penghargaan, pengembangan karir serta peningkatan kesejahteraan.

Mendagri mengingatkan agar para kepala daerah cepat dalam mengambil keputusan dalam melayani masyarakat termasuk perizinan. Siapapun itu ASN-nya harus profesional. Tugas ASN dari Sekda sampai ke bawah sampai kepala desa yaitu melayani masyarakat.

Karena keinginan pemerintah pusat bahwa program strategis harus berjalan dengan pemerintah provinsi seiring dengan janji kampanye gubernur, wakil gubernur dan juga bupati/walikota.

Kegiatan yang ini dilaksanakan di kantor Gubernur Sulut dan diikuti Gubernur, Wakil Gubernur Sulut serta para Bupati/Walikota dan yang mewakili serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulut. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0