Segera! Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Massal untuk Lansia Berbasis Kampung Tangguh Jaya dan Mal | Bhayangkara Nusantara

Segera! Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Massal untuk Lansia Berbasis Kampung Tangguh Jaya dan Mal

 279 total views

POLDA Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan para pengusaha mal di Jakarta serta Kementerian Kesehatan akan menggelar vaksinasi massal Covid-19 berbasis Kampung Tangguh Jaya bagi lansia dan pelayan publik, mulai Sabtu (10/4/21) nanti.

Vaksinasi massal ini akan digelar selama 6 bulan ke depan dan dilakukan bergiliran di sejumlah Kampung Tangguh Jaya dan mal yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus, Selasa (6/4/21).

“Untuk gelaran pertama Sabtu ini, vaksinasi massal ini akan dilakukan di 65 Kampung Tangguh Jaya dan 10 mal di wilayah hukum Polda Metro,” ujarnya.

Baca Juga:  Penjual Senpi ke Koboi Fortuner Diamankan, Polisi Ingatkan Perkap Penggunaan Air Gun dan Soft Gun
Baca Juga:  Polri: 3 dari 7 Teroris yang Ditangkap di Makassar Pernah Dibaiat di Markas FPI

Menurutnya, direncanakan nantinya sekitar 500 Kampung Tangguh Jaya yang ada di wilayah hukum Polda Metro akan digelar vaksinasi massal. “Serta di semua mal yang ada di Jadetabek di wilayah hukum Polda Metro,” katanya.

Ia menjelaskan vaksinasi massal akan dilakukan dengan dua cara. Yakni secara langsung serta drive thru. “Vaksinatornya dari TNI dalam hal ini Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya,” sambungnya.

Sasarannya adalah lansia dan juga para pelayan publik, seperti penjaga mall dan juga ojek online. “Sifatnya kita mendukung dan membantu meng-cover kegiatan vaksinasi,” katanya.

Ke depan, kata Yusri, masing-masing Polres harus menyiapkan 7 Kampung Tangguh Jaya. “Kenapa yang dikedepankan lansia? Karena Lansia baru 79 persen secara global dan Indonesia ini yang baru dilakukan vaksinasi massal. ini kemudian kita membantu pemerintah untuk dikhususkan kepada lansia dan pelayan publik,” ungkapnya. Hms/BN01 – PoldaMetroJaya)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0