Sediakan 20 Juta, Percasi Sangihe Gelar Christmas Chess Standar Prokes C-19 – Bhayangkara Nusantara
Sediakan 20 Juta, Percasi Sangihe Gelar Christmas Chess Standar Prokes C-19

Sediakan 20 Juta, Percasi Sangihe Gelar Christmas Chess Standar Prokes C-19

 210 total views,  1 views today

SEDIAKAN dana untuk hadiah kejuaraan sebesar Rp. 20 juta, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pengurus Cabang Sangihe gelar kejuaraan Christmas Chess 2020 dengan mengharuskan semua peserta taati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid 19

Kejuaraan dijadwalkan berlangsung pada 10 – 20 Desember 2020 di Tahuna dengan total hadiah mencapai 20 juta rupiah dan akan mempertandingkan enam nomor kejuaraan kelas Senior, Junior dan Veteran.

Pada kelas Junior akan dimainkan pada tiga kategori usia masing-masing, Junior (A) usia 17 -18 tahun, Junior (B) usia 15 – 16 tahun dan Junior (C) usia 13 – 14 tahun. Sedangkan untuk nomor Veteran usia 60 tahun ke atas.

Baca Juga:  Serentak, Puncak HANI 2020 Secara Nasional Diperingati via Vidcon
Baca Juga:  Tim Gugus Tugas Covid-19 Cek Tempat Ibadah di Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten

Dalam kejuaraan ini peserta terbaik menerima hadiah uang tunai dan trophy. Untuk Selanjutnya akan dipilih masuk dalam program pembinaan atlit berprestasi yang akan disiapkan mewakili Sangihe dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut 2021 di Bolmong dan Kejurda Catur Sulut di Minahasa Utara.

Sementara untuk kelas Junior akan dipilih 12 atlit terbaik dari tiga kategori usia dan satu atlit veteran yang akan disiapkan dalam program pelatihan atlit

Ketua Percasi Cabang Sangihe, Deckie Risdyanto Kawuka mengatakan, kejuaraan ini sengaja digelar usai Pilkada Gubernur agar semua para atlit dan panitia tidak terganggu konsentrasinya karena kesibukan pilkada dan akan lebih fokus dalam bertanding.

“Total hadiah yang cukup besar ini diharapkan dapat memberi nilai secara ekonomi bagi pembinaan atlit di daerah kita. Setelah usai kejuaraan ini akan langsung kami tindaklanjuti dengan program pembinaan atlit berpretasi, baik senior maupun junior untuk hadapi dua agenda besar kejuaraan Provinsi Sulut di tahun 2021,” kata Deckie kepada bhayangkaranusantara com, Kamis (03/11/20).

Baca Juga:  Babinsa Koramil 02/Jogonalan Kodim 0723/Klaten Lakukan Komsos dengan Pemdes

Selain menggelar kejuaraan dan melakukan program pembinaan atlit, Pengcab Percasi Sangihe juga tengah berbenah sebagai salah satu calon tuan rumah penyelenggaraan Kejurda Catur Sulut 2022 mendatang.

“Saat ini kami juga sementara menyiapkan sejumlah fasilitas kejuaraan seperti penambahan perangkat pertandingan di antaranya meja catur, papan catur standar kejuaraan dan jam catur sebanyak 10 paket,” ujarnya.

Semua ini bisa terlaksana karena adanya bantuan dari Pemda Kabupaten Sangihe melalui KONI daerah yang telah memberikan dana bantuan hibah yang cukup maksimal usai penetapan APBD Perubahan.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sangihe, Novilius Tampi mengatakan, program pembinaan atlit junior harus menjadi prioritas dalam strategi mempersiapkan atlit-atlit tangguh berprestasi di semua cabang olahraga.

“Sedangkan untuk kejuaraan dan program pembinaan atlit Percasi Sangihe silakan dilaksanakan, karena dalam lomba catur tidak terjadi kontak fisik sesama atlit dan sepi dari kerumunan penonton. Namun demikian harus tetap mentaati prokes pencegahan Covid-19,” kata Novilius Tampi yang juga menjabat Direktur PDAM Sangihe. Adrianto  – Sangihe

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0