Sediakan 11,1 Miliar Rupiah, OD Bangun Ruas Jalan Pintareng, Laine, Ngalipaeng | Bhayangkara Nusantara

Sediakan 11,1 Miliar Rupiah, OD Bangun Ruas Jalan Pintareng, Laine, Ngalipaeng

 171 total views

SEDIAKAN anggaran sebesar 11,1 miliar rupiah (DAK) T/A 2020, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD) pacu percepatan pembangunan ruas jalan yang akan melingkari dua wilayah kecamatan di selatan Pulau Sangihe.

Proyek pembangunan pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Laine, Ngalipaeng, Pintareng yang ada di Kecamatan Manganitu Selatan dan Tabsel Tenggara sepanjang 11 kilometer dengan total anggaran mencapai Rp. 11.130.688.532 itu akan segera dipacu pengerjaannya dan ditargetkan dapat terselesaikan pada akhir tahun anggaran 2020. Pekerjaan ini sudah dilelang dan dimenangkan PT Gading Murni Perkasa.

selain memacu percepatan pekerjaan ruas jalan senilai 11,1 miliar, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Olly Dondokambey dan Steven Kandou (OD – SK) juga menyediakan anggaran sebesar 884 juta untuk pembuatan drainase di sepanjang ruas jalan Pintareng – Naha dan juga ruas jalan Lenganeng, Raku, Naha di Kecamatan Tabukan Utara.

Wakil Ketua (Satu) DPRD kabupaten Sangihe Ferdy Sondahk, SE yang dihubungi wartawan BN (22/9/20) mengatakan, terbangunnya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sangihe dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tentunya bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan yang berkelanjutan. Pembangunan Jalan ini adalah bukti nyata dari kepedulian pemerintah provinsi bagi masyarakat.

Terkait HUT Provinsi Sulawesi Utara yang ke 56, Ferdy Sondahk mengatakan memberikan dorongan bagi masyarakat perbatasan Sangihe untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan sebagai bagian dari wilayah provinsi.

“Sedangkan untuk lobi anggaran ke provinsi dan Pusat, legislatif selalu menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di daerah agar berpengaruh pada pembangunan di semua sektor,” kata Sondahk, salah satu kader muda terbaik PDI-P Sangihe. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1