Secara Virtual, Bupati Luwu Timur Paparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM Aparatur

 80 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Bupati Luwu Timur, H Budiman memaparkan rencana aksi pengembangan sumber daya manusia ASN melalui pendidikan dan pelatihan berbasis potensi daerah. Pemaparan ini berkaitan dengan keikutsertaan Bupati pada kegiatan pelatihan kepemimpinan Kementerian Dalam Negeri.

Rencana aksi itu dipaparkan secara virtual dihadapan Tim Kementerian Dalam Negeri di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (05/10/2021). Selain Bupati Luwu Timur, ada beberapa Kepala Daerah lainnya yang juga melakukan hal serupa.

Baca Juga:  Olahraga Rabu Sehat Perdana oleh Bupati Luwu timur beserta Ketua TP PKK

Dalam paparannya, Bupati menyampaikan gambaran secara geografis dan kondisi demografi di Kabupaten Luwu Timur, termasuk potensi keunggulan daerah. Dikatakannya meski ada potensi pertambangan, namun mayoritas masyarakat Luwu Timur berprofesi sebagai petani.

Terkait kondisi sumber daya manusia (SDM) aparatur, Budiman mengatakan jumlah PNS di Kabupaten Luwu Timur sampai tahun 2021 mencapai 3.954 orang dengan rincian 1.454 laki-laki dan 2.500 perempuan.

Baca Juga:  Gumay: "Aparat Harus Usut Tuntas Tewasnya Wartawan di Kalsel"

“jika berdasarkan golongan, golongan I berjumlah 8 orang, golongan II berjumlah 504 orang, golongan III berjumlah 2.618 dan golongan IV sebanyak 824 orang” jelasnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan bahwa rencana aksi ini nantinya akan di tindaklanjuti dalam rapat koordinasi dengan para Kepala OPD agar program ini benar-benar maksimal dalam implementasinya.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0