Satu Jam Mengaji Bersama Polisi Kembali Digelar, Dirbinmas PMJ Jelaskan Makna Jihad Sesungguhnya | Bhayangkara Nusantara

Satu Jam Mengaji Bersama Polisi Kembali Digelar, Dirbinmas PMJ Jelaskan Makna Jihad Sesungguhnya

 603 total views

DIRBINMAS Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH didampingi Kasubdit Binsatpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si kembali melaksanakan kegiatan “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” dengan tema “Harkamtibmas Berbasis Kemakmuran Masjid”.

Kegiatan digelar di Masjid Al-Ikhlas Jl. Kali Kapuk Timur, No.7, RT 7/RW 7, Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Jakarta, Kamis sore jelang Maghrib (10/12/2).

Acara dilanjutkan dengan penyaluran bantuan sosial dari Kapolda Metro Jaya berupa 500 kg beras, 1000 pcs masker dan dua jerigen sabun cair dan handsanitaizer. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga (jamaah-red.).

Acara disusun langsung panitia diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, pembukaan oleh MC dan sambutan Ketua DKM Masjid Al-ikhlas disusul sambutan Danramil 04/Cengkareng.

Baca Juga:  Program PMJ Satu Jam Mengaji Bersama Polisi di Masa Adaptasi Kehidupan Baru

Baca Juga:  Satu Jam Mengaji Bersama Polisi ke 37 Digelar di Serpong, Kota Tangsel

Selain itu, Kapolsek Cengkareng juga ikut memberikan sambutan, dilanjutkan dengan tausiyah dari H. Dedik Sumardi dan Sholat Isya berjamaah yang diakhiri dambutan Dirbinmas PMJ.

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH selain menyampaikan ucapan terimakasih telah menerima kehadiran jajarannya di masjid tersebut juga menjelaskan makna Jihad sesungguhnya, yakni melawan hawa nafsu kita sendiri.

Giat Satu Jam Mengaji Bersama Polisi sendiri merupakan kegiatan silaturahmi, berkumpul bersama di masjid, berbagi ilmu dan memakmurkan masjid yang selama ini menjadi program Kapolda Metro Jaya, dalam hal ini Ditbinmas Polda Metro Jaya.

“Kami juga membawa bantuan dari Bapak Kapolda 500 kg beras, 1000 pcs masker yang bisa digunakan DKM masjid maupun untuk membantu warga sekitar masjid agar mengajak masyarakat berangkat ke masjid untuk memakmurkan masjid,” kata Badya seraya mengucapkan terimakasih kepada DKM Masjid yang sudah menerapkan protokol kesehatan.

Giat tersebut selain dihadiri Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH dan AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si juga dihadiri Kasatbinmas Polrestro Jakarta Barat Kompol Dr. Ali Zusron, SH, MH, Kapolsek Cengkareng Kompol H. F. Hutagaol, SH dan Danramil 04/Cengkareng Kapten Cpl Moerdoko.

Baca Juga:  Satu Jam Mengaji Bersama Polisi ke 36 Digelar di Masjid Nurul Iman Kebun Jeruk

Hadir juga Kanitbinmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto, SH, Paur Sibinpenakta Ipda Kristiawan, Satbinmas Polrestro Jakarta Barat Ipda Aris M. SH, Kasatpol PP Kelurahan Kedaung dan Bhabinkamtibmas Kedaung, Babinsa Kedaung, dan Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas

Selama kegiatan berjalan, situasi aman, tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, mengenakan masker, physical distancing, dan mencuci tangan. BN01 – Jakarta

 

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0