Satlantas Polres Lampung Tengah Giat Imbauan dan Bagikan Leaflet Prokes kepada Sopir Angkot dan Warga | Bhayangkara Nusantara

Satlantas Polres Lampung Tengah Giat Imbauan dan Bagikan Leaflet Prokes kepada Sopir Angkot dan Warga

 154 total views

MEMBERIKAN imbauan dan leaflet tentang protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Corona adalah salah satu cara efektif guna meminimalisir perkembangan virus mematikan tersebut.

Kegiatan ini ditunjukkan para personil Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah yang dikomandoi Kanit Dikyasa Ipda Suhendra C P didampingi Bripka M. Hakim P. N.

Keduanya memberikan imbauan dan pembagian leaflet prokes tersebut juga guna tertib lalu lintas yang ditujukan kepada para sopir angkot di Terminal Bandar Jaya dan masyarakat di Perumahan G. M. Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (20/1/21).

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Lampung Tengah dalam giat imbauan dan pembagian leaflet protokol kesehatan juga tertib lalu lintas, mengacu pada Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” kata Kasatlantas Polres Lampung Tengah AKP M. Yani Endang, S.IK mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK, SH.

Baca Juga:  Dirbinmas PMJ Disiplinkan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Pasar Induk Kramat Jati
Baca Juga:  Dukung Operasional Penanganan Covid - 19, Kapolda Kalteng Serahkan Bantuan Ini...

Lebih lanjut Yani mengatakan, giat penyuluhan dan pembagian leaflet protokol kesehatan guna tertib Lalu lintas kepada sopir angkot di Terminal Bandar Jaya dan masyarakat Perumahan G. M. Kampung Poncowati dengan menugaskan dua personil, yaitu Kanit Dikyasa Ipda Suhendra C. P dan Bripka M. Hakim P. N.

Sebelum pembagian leaflet kepada para sopir angkot dan masyarakat, pihaknya juga mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti melaksanakan 3M + 1T seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter physical distancing serta tidak berkerumun untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Giat tersebut dilakukan agar sopir angkot di terminal dan masyarakat di perumahan ini, juga seluruhnya di Lampung Tengah mematuhi UU Nomor 22 tahun 2009 dan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. BoRnok – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0