Satgas Yustisi Polda Kalteng Gelar Razia Gabungan, Amankan Suasana Libur Panjang di Palangka Raya | Bhayangkara Nusantara

Satgas Yustisi Polda Kalteng Gelar Razia Gabungan, Amankan Suasana Libur Panjang di Palangka Raya

 301 total views

ANGGOTA Kepolisian yang tergabung dalam Satgas Yustisi Covid-19 Polda Kalteng yang terdiri dari Personel Operasi Zebra 2020 dan Sabhara menggelar kegiatan razia gabungan penegakkan protokol kesehatan (prokes) di Jalan RTA Milono kawasan Bundaran Kecil Palangka Raya, Jum’at (30/10/2020) pagi.

Operasi dipimpin Katim Regu 2 AKBP Rian Tohari yang diikuti 40 personel yang terdiri dari 30 personel Operasi Zebra dan 10 personel Sabhara Polda Kateng. Tujuannya untuk memberikan imbauan kepada pengguna jalan raya agar selalu menggunakan masker sekaligus penindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Satgas Yustisi Polda Kalteng AKBP Timbul Siregar mengatakan, dalam kegiatan operasi gabungan tersebut terdapat enam pengendara yang terjaring tidak mentaati protokol kesehatan.

“Saat petugas melakukan operasi, ditemukan tigg pengendara roda 2 dan tiga pengendara roda 4 langsung diberi sanksi sosial dan membuat video testimoni memakai masker,” ujarnya kepada media.

Baca Juga:  Sidak, Provost Polsek Pondok Gede Cek Protokol Kesehatan dalam Layanan Publik

Lebih lanjut juga dikatakan, operasi ini sekaligus sebagai bentuk pengamanan di masa libur panjang di wilayah Kota Palangka Raya guna menekan angka sebaran Covid-19.

“Karena saat ini Kota Palangka Raya telah dinyatakan zona orange, maka diharapkan kepada masyarakat untuk tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas,” jelasnya.

Ketua Satgas Yustisi yang juga menjabat Wakil Direktur Ditsamapta Polda Kalteng ini juga menambahkan, selama kegiatan berlangsung kondisi berjalan dengan aman dan tertib. “Kita akan terus melakukan penertiban protokol kesehatan ini di setiap tempat keramaian, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Palangka Raya,” pungkasnya. drd – Kalteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0