Satgas Covid-19 Luwu Timur Evaluasi Sejumlah Objek Wisata

 369 total views

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu timur mengeluarkan imbauan dalam perayaan Lebaran Ketupat tahun 2021 yang jatuh pada hari Kamis (20/5/21) kemarin, sebagai antisipasi terjadinya kerumunan di sejumlah tempat wisata.

Seperti diketahui, Lebaran Ketupat, sudah menjadi kebiasaan masyarakat keturunan Jawa. Begitupun di Kabupaten Luwu Timur, saat Lebaran Ketupat banyak warga mengunjungi tempat wisata favorit.

Hal ini jika dibiarkan tentu akan menimbulkan kerumunan yang bisa menjadi episentrum penyebaran Covid-19.

Padahal di Kabupaten Luwu Timur sendiri kasus Covid-19 sudah bisa dikatakan menurun. Hal ini berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu timur.

Baca Juga:  Zaenab Zuraidah Latif, SE: "Kebudayaan Daerah Aset Berharga"
Baca Juga:  Budidaya Ikan Nila Sistem Bioflok Pokdakan Pisok Jadi Kebanggaan Bagi Pemkot Tomohon

Capaian tersebut adalah buah kerja keras berbagai pihak, mulai Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat lainnya yang telah bahu-membahu dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Luwu Timur.

Untuk itu, Satgas Gabungan Covid-19 akan melakukan monitoring dan evaluasi ke sejumlah objek wisata yang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan. Mereka akan bergerak bersama tim dari Polres Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman beserta jajaran Forkopimda juga mengeluarkan sejumlah imbauan kepada seluruh masyarakat Luwu Timur agar pada Lebaran Ketupat ini semua bisa menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan menghindari kerumunan.

“Bagi masyarakat Luwu Timur yang merayakan Lebaran Ketupat harus taat protokoler kesehatan (prokes) Covid-19,” pungkas Bupati Luwu Timur. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0