Sandang Gelar Bunda GenRe, Istri Bupati Bangkalan Punya Tugas Baru, Apa Saja? | Bhayangkara Nusantara

Sandang Gelar Bunda GenRe, Istri Bupati Bangkalan Punya Tugas Baru, Apa Saja?

 674 total views

ISTRI Bupati Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif, SE dikukuhkan sebagai Bunda GenRe Kabupaten Bangkalan oleh Bunda GenRe Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak, SE, Selasa (9/3/21) di Gedung Ruang Lestari Kantor Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Jl. Airlangga No. 31 – 33 Surabaya.

Bunda GenRe merupakan gelar yang diberikan kepada para ibu (bunda) yang berperan seperti orang tua untuk memberikan pengarahan kepada orang tua para remaja untuk mengatasi permasalahan remaja, seperti pernikahan dini, seks bebas, dan napza.

Sandang Gelar Bunda GenRe, Istri Bupati Bangkalan

Baca Juga:  Salut, di Tengah Covid-19 Istri Bupati Bangkalan Pesankan Ini Kepada Genre
Baca Juga:  "Bunda PAUD Bangkalan" Hadiri Senam Hebat 2020 di Kecamatan Galis

Pengukuhan dilakukan secara virtual melalui zoom meeting serentak di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan Program Bangga Kencana tingkat Provinsi Jawa Timur.

Namun dalam kegiatan tersebut, Arumi Bachsin Emil Dardak, SE selaku Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur berkesempatan menyematkan selempang Bunda GenRe secara langsung kepada istri Bupati Bangkalan yang akrab disapa Zaezura tersebut.

Atas gelar baru yang disandangnya, Zaezura mengatakan, secara otomatis dirinya mendapat tugas mencetak generasi bangsa yang terencana dan siap untuk memulai kehidupan sebelum dan setelah menikah untuk kesiapan mental perkembangan diri, tentunya tak lepas dari kesiapan ekonomi.

“Dengan generasi berencana, di situ ada segala macam formulasinya. Dari kesiapan, akhlaq, sandang, pangan, papan hingga kemantapan kita dalam menyongsong masa depan,” kata Zaezura kepada bhayangkaranusantara.com, Selasa (9/3/21).

Baca Juga:  "Jatim Cetar" Seleksi Pemilihan Perempuan Inisiator, Nama Zaezura Jadi Sorotan

“Kenapa harus berencana? Karena jika tidak direncanakan maka kurang sempurnanya kita di hari tua nanti. Dengan kita merencanakan diri sebelum menikah dan menyiapkan diri untuk pernikahan dengan konseling pranikah, Insya Allah ke depan akan jadi orang tua yang layak dan pantas jadi suri tauladan bagi anak-anaknya kelak,” kata Zaezura.

Selain itu, kata Srikandi Bangkalan ini, bisa menghasilkan generasi bangsa yang baik dan saling menyayangi, menghormati dan mengayomi tanpa menyakiti manusia satu dengan yang lainnya dan makhluk lainnya serta selalu mensyukuri apapun ciptaanNya.

Baca Juga:  Hadir Bersama Putri Mahkota, Zaezura Disambut Luar Biasa di Daerah Ini...

Zaezura juga mengatakan, PKK selalu bersinergi dengan KB, dan adanya Bunda GenRe semakin melekat pertanda Tim Penggerak PKK adalah garda terdepan pencetak generasi bangsa yang siap dan terencana untuk menjadikan generasi emas di tahun 2045 kelak.

“Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik dan penuh kasih sehingga bisa terwujud generasi berencana berakhlaq yang kreatif, produktif dan inovatif untuk generasi Indonesia maju,” tutupnya. WAID/MCM – BANGKALAN

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0