Sambut Idul Fitri, Wahdi Center Giat Santunan Yatim di Jatimakmur

 271 total views

HAMPIR seminggu ini Wahdi Center Pusat menyiapkan sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat dalam rangka “Gerakan Sehari Seribu Ramadan Berkah Santunan 5000 Anak Yatim Wahdi Center Pondokgede”.

Dalam rangka menutup kegiatan Dapur Saung Ayam Ramadan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021, Wahdi Center mengadakan kegiatan santunan anak yatim yang di Jatimakmur, Sabtu (8/5/21).

“Saung Ayam Ramadan bukan hanya diselenggarakan tahun ini, tetapi akan jadi agenda tahunan, baik yang di pusat atau cabang-cabang yang ada, seperti Jakarta Timur, Petamburan, Tangerang, Bekasi Kabupaten, Pondok Melati, Taman Surya Mandala, Villa Nusa Indah Bogor,” terang Pengurus Harian Gasebu – Wahdi Center, Abdul Mutholib.

Adapun latarbelakang dilaksanakannya Dapur Saung Ayam Ramadan, menurut Ketua Umum Wahdi Center KH. Wahyudi Madjid, karena melihat kondisi masyarakat yang sedang terkena dampak pandemi Covid-19, terlebih masyarakat yang tidak stabil pendapatannya.

Baca Juga:  DPC FPPI Kabupaten Bangkalan Terbentuk, Istri Bupati Jadi Ketua
Baca Juga:  Satgas Covid-19 dan Humas Polres Lampung Tengah Sosialisasikan Perda Ini di Pasar Kota Gajah

Ia menjelaskan, logistik sembako yang telah terkumpulkan dikemas kemudian dibagikan kepada masyarakat, terkhusus yang telah terdaftar di Gasebu, mengingat mereka yang sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Pemberian sembako ini sendiri dikontrol koordinator Gasebu, Mansyur dengan tetap ini menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi. “Adapun warga masyarakat yang menghadiri kami batasi dan kami bagikan secara simbolis kemudian bantuan lainnya akan kami sampaikan secara door to door,” ujarnya.

Selain pemberian bantuan sembako pihaknya juga memberikan bantuan masker medis kepada masyarakat.

Pemberian paket sembako diserahkan secara simbolis KH.Wahyudi Madjid bersama ketua kepada dua orang perwakilan warga dari masing-masing kelurahan. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus penerapan Protokol Kesehatan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi warga di area yang telah terdaftar Kelurahan masing-masing secara door to door.

Dengan kegiatan bakti sosial Gasebu 5000 sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di bulan suci Ramadan 1442 H. Yusup Bahtiar

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0