Sambut HANI 2020, FOKAN Jawa Timur Sosialisasi P4GN Wujudkan Gresik Bersinar | Bhayangkara Nusantara

Sambut HANI 2020, FOKAN Jawa Timur Sosialisasi P4GN Wujudkan Gresik Bersinar

 239 total views

SAMBUT Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, dua Srikandi Jawa Timur dari Kabupaten Bangkalan dan Gresik saling bersinergi untuk Indonesia Bersinar dengan menggelar penyuluhan P4GN (Pencehahan Pemberantasan Penyalahgunaan Perdaran Gelap Narkotika).

Penyuluhan bertema “Wujudkan Gresik Desa Jogodalu Bersinar Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) tersebut digelar Minggu (14/6/20) di Balai Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik

Acara yang diinisiasi DPD FOKAN Jawa Timur dan GMDM Gresik ini juga mendapat dukungan dari berbagai organisasi seperti IPWL GMDM, TP PKK, Puskominfo Indonesia, Sinergi Nawacita Indonesia dan Media Nasional Bhayangkara Nusantara bahkan Badan Narkotika Nasional (BNN – RI).

Acara digelar selain menyambut HANI yang jatuh pada 26 Juni 2020 juga dalam rangka sosialisasi program P4GN BNN mewujudkan kampung/desa/kecamatan/kabupaten/kota/provinsi menuju Indonesia Bersinar.

Hadir dalam giat penyuluhan P4GN ini di antaranya, Ketua DPD FOKAN Jawa Timur Zaenab Zuraidah Latif, SE didampingi Sekretaris Umar Al Khotob selaku narasumber dan Srikandi Kabupaten Gresik dari Jogodalu yang juga Kepala Desa Jogodalu Juwainingsih.

Selain itu hadir juga Wakil Bupati Gresik Dr. H. Mohammad Qosim, M.Si. Camat Benjeng Suryo Wibowo, calon Ketua DPK FOKAN Gresik Sulistiono dan Penasehat Leonard Domingo Nababan, SH dari Kejaksaan Negeri Gresik di Bagian Pembinaan.

Kedatangan Srikandi Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif, SE bersama rombongan DPD FOKAN Jawa Timur disambut langsung Wakil Bupati Gresik Dr. H. Mohammad Qosim, M.Si didampingi Camat Benjeng Suryo Wibowo dan Kades Jogodalu Juwainingsih, beserta para calon pengurus DPK FOKAN Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan “Desa Jogodalu Tolak Narkoba untuk Mewujudkan Gresik Bersinar menuju Jatim Bersinar dan Indonesia Bersinar” sebagai tanda sinergitas FOKAN bersama seluruh masyarakat, instansi pemerintahan dan organisasi yang ada di Kabupaten Gresik.

Baca Juga:  Gowes Bersama Zaezura: Sukseskan Program Bupati Menuju Bangkalan Sejahtera

Sementara dalam sambutannya, Ketua DPD FOKAN Jawa Timur Zaenab Zuraidah Latif, SE mengajak semua pihak untuk perang terhadap narkoba dan berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Mari bersama-sama menjaga prilaku hidup bersih sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, gemari makan ikan dan jangan lupa bersyukur dalam keadaan apapun, jangan iri pada orang lain,” kata istri Bupati Bangkalan tersebut.

Untuk itu semua, kata Zaenab, kuncinya hanya dengan hidup bahagia, karena kalau sudah bahagia sudah pasti tidak akan melakukan hal-hal yanf tidak baik dan merugikan diri sendiri atau orang lain.

“Jauhi narkoba, karena merusak masa depan, lindungi bentengi keluarga kita dari bahayanya narkoba dan peredaran gelap narkoba. Mudah-mudahan yang sudah terkena narkoba segara dipulihkan kembali ke jalan yang benar dan yang belum dilindungi jauh dari narkoba,” kata wanita yang dikenal berjiwa sosial ini.

Kegiatan ini digelar juga bersamaan dengan acara bakti sosial bulanan yang adakan pemerintah pusat dalam program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Sebanyak 590 paket sembako berisi 10 kg beras, telor, sayuran dan buah buahan disalurkan untuk tiga dusun, di antaranya Wonosari, Gempol, dan Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Wait/MCM/BN01 – GRESIK

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1