Sambangi Kecamatan Ini, “First Lady Kota Manado” Sosialisasi AKB – Bhayangkara Nusantara

Sambangi Kecamatan Ini, “First Lady Kota Manado” Sosialisasi AKB

 61 total views,  1 views today

NEW Normal atau kebiasaan baru menjadi tema buat seorang JPAR, sapaan akrab Prof. DR. Julyeta PA. Lumentut-Runtuwene, setiap kali melakukan kunjungan ke setiap kecamatan dalam rangka memberi pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) buat warga Kota Manado pada umumnya, ibu-ibu dan kader PKK khususnya.

Jika sebelumnya isteri orang nomor satu Kota Manado itu ada bersama ibu-Ibu PKK Kecamatan Sario, kali ini Ketua TP PKK Kota Manado itu hadir di tengah-tengah ibu-ibu dan kader Tim Penggerak se-Kecamatan Tuminting.

Kehadiran sosok yang kini jadi sorotan publik di tengah kaumnya ini bukan hanya karena statusnya sebagai “First Lady Kota Manado”, tapi lebih dari itu. Jika rakyat berkenan dan menghendakinya untuk menahkodai Kota Manado lima tahun ke depan akan memberi dampak lebih bagi kesinambungan program Manado “Cerdas”.

Ketua PMI Kota Manado itu sepertinya tak mengenal kata lelah menyambangi ibu-ibu dan kader PKK, khususnya pengurus dan anggota PKK se-Kecamatan Tuminting, agar tetap semangat mendukung program gerakan wanita dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado, yang kian gencar disuarakan oleh sosok yang juga Rektor UNIMA, sebagai tindaklanjut instruksi Presiden Joko Widodo.

Kehadiran ibu-ibu PKK pada kegiatan sosialisasi AKB ini diprakarsai langsung Ketua TP-PKK kota Manado, Prof. Dr. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene turut didampingi Direktur Poltekkes Kemenkes Manado, Dra. Elisabeth Barung, Mkes. Apt, di Boulevard 2 Kelurahan Sindulang 2, Kecamatan Tuminting, Sabtu (15/8/20).

Pada kesempatan itu JPAR mengajak TP-PPK yang di dalamnya para kaum perempuan, untuk berperan bersama-sama gotong royong memutus rantai penyebaran Covid-19, dimulai dari lingkungan kecil yakni keluarga, dengan mendisplinkan diri dan keluarga untuk memakai masker, rajin cuci tangan di air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Baca Juga:  Mantan Legislator DPRD Luwu Timur Ramai-Ramai Dukung MTH - Budi, Apa Sebab?

“Ayo ibu-ibu bersama kita bergotong royong putuskan mata rantai pandemi Covid-19 dari lingkungan kita, kenapa? Peran perempuan sangat penting karena yang tahu masker bersih dan kotor di rumah adalah ibu-ibu sekalian, ayo disiplinkan keluarga kita dari suami dan anak-anak untuk terus menggunakan masker,” ujar mantan Ketua Komisi Kategorial ASM Sinode GMIM.

Ditambahkannya, langkah sederhana dan efektif agar virus Corona ini tidak menyebar dari satu orang ke yang lain yakni, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,

Selain itu, dalam sosialisasi tersebut JPAR menyerahkan bantuan makanan tambahan dan vitamin buat anak-anak balita. Jola – Manado

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1