Sambang Takziyah ke Warga, Bhabinkamtibmas Pondok Gede Ikut Angkat Keranda Mayat – Bhayangkara Nusantara

Sambang Takziyah ke Warga, Bhabinkamtibmas Pondok Gede Ikut Angkat Keranda Mayat

 287 total views,  2 views today

Di wilayah hukum Polsek Pondok Gede, Polrestro Bekasi Kota siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini. Nama Aiptu H. Marpaung sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Jati Ranggon, Kecamatan Jati Sampurna, selama ini sangat dekat dengan masyarakat.

Hal itu terlihat saat sang Bhabin melaksanakan giat sambang takziah ke rumah duka almarhumah Ibu Mantin Bin Naman, Ibunda dari Ketua RT 001/004 Elan yang wafat dalam usia 80 tahun lantaran sakit dan memang sudah berusia tua. Almarhumah dimakamkan di pemakaman keluarga Kampung Pabuaran RT 005/003 Jati Ranggon, Kecamatan Jati Sampurna, Selasa (4/08/20).

Kehadiran Bhabinkamtibmas Jati Ranggon Polsek Pondok Gede dalam takziah ini, sebagai wujud rasa kepedulian dan empati dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Pondok Gede kepada warga masyarakat binaannya yang sedang berduka karena salah satu keluarganya meninggal dunia.

Pada kesempatan itu, Aiptu H. Marpaung bersama Brigadir Suwanto ikut mengangkat keranda jenazah pada saat dibawa menuju ke pemakaman, sehingga proses pemakaman dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Bagi Aiptu Marpaung, hal ini bukan kali pertama ia lakukan dalam takziah, karena sebelumnya moment ini juga pernah diabadikan dalam jepretan wartawan Bhayangkara Nusantara saat salah seorang warga binaannya wafat.

Saat itu ketika sedang menunggu tukang gali kubur yang tak kunjung datang, membuat Aiptu H. Marpaung berinisiatif mengambil cangkul dan menggali makam tersebut. Karena hari semakin siang, para warga sekitarnya pun turut serta membantu Bhabinkamtibmas tersebut.

Kali ini, di wafatnya ibunda Ketua RT 001/004 Aiptu H. Marpaung juga tak lupa mengucapkan kedukaannya kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami ikut bela sungkawa atas wafatnya almahumah Ibu Mantin Binti Naman, semoga almarhumah khusnul khotimah, diterima amal kebaikanya, diampuni dosanya, dan diberikan tempat yang baik oleh Alloh SWT, dan keluarga yang ditinggalkanya semoga diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini Aamiin” kata Aiptu H. Marpaung. Yusup – Bekasi.

Komentar Anda

Baca Juga:  Unit Turjawali Satlantantas Polres OKU Selatan Patroli Rutin di Titik Jalan Rawan Longsor

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1