Sah di Pengadilan, KASAD Ganti Tanda Pengenal Serda Manganang, Ada Nama Perkasa

 433 total views

USAI Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara mengabulkan seluruh permohonan perubahan nama dan jenis kelamin, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi istrinya langsung mengganti tanda pengenal Serda Manganang, yang sebelumnya bertuliskan Aprilia menjadi Perkasa, Jumat (19/3/21).

“Berdasarkan bukti-bukti dan fakta-fakta dalam persidangan maka mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua Majelis Hakim, Nova Loura Sasube.

Majelis Hakim juga memerintahkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sangihe untuk mencatat register yang bersangkutan terkait dengan perubahan jenis kelamin dan nama tersebut, baik dalam akta kelahiran, KTP, maupun kartu keluarga (KK).

Baca Juga:  Rilis Update Sebaran Corona di Kabupaten Bangkalan, Kecamatan Klampis "Zona Merah"
Baca Juga:  Terpapar Covid Meningkat Tajam Sepekan Terakhir, Bupati Klaten Terbitkan Perbup Prokes

Semula anggota TNI tersebut bernama Aprilia Santini Manganang dan heboh jadi sorotan publik karena jenis kelamin. Kini ia berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang. “Terima kasih, Yang Mulia terimakasih. Ini yang saya tunggu selama ini. Puji Tuhan, saya bisa lewati semua,” ucap Manganang.

“Saya bersyukur banget bisa lewati ini. Ke depan mungkin saya akan tetap fokus pada profesi saya sebagai prajurit TNI AD. Di mana pun saya ditempatkan,” tandasnya.  Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0