Sah, Allan Saeh, ST Jadi Ketua IPSI Kota Tomohon Periode 2021-2025

 114 total views

MUSYAWARAH Kota (Muskot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tomohon menghasilkan keputuskan, Allan Saeh, ST sebagai Ketua IPSI Kota Tomohon Periode 2021-2025.

Muskot yang digelar di Sixteen Cafe & Resto Lansot Tomohon, Sabtu (22/5/21) itu dihadiri juga Carateker KONI Tomohon, Drs. Eliert Paat dan Sekretaris Pengprov IPSI Sulut Drs. Pontohwuisan Kakauhe.

Carateker KONI Tomohon, Drs. Eliert Paat dalam kesempatan itu menyatakan, musyawarah dilakukan sesuai dengan aturan dari masing-masing cabang olahraga.

“Semoga dengan musyawarah ini bisa menghasilkan kepengurusan yang berkomitmen bagi perkembangan prestasi. Saya berharap IPSI Kota Tomohon dapat berpartisipasi pada Musorkot KONI Tomohon,” ujar Paat.

Baca Juga:  Dekranasda & Diskoperindag Pringsewu Gelar Pelatihan Inovasi Kerajinan Tapis
Baca Juga:  Panitia Musorkot KONI Tomohon Ke 3 Gelar Rapat Kedua, Bahas Soal Klarifikasi Pelaksanaan

Sementara, Sekretaris Pengprov IPSI Sulut, Drs. Pontohwuisan Kakauhe ketika membuka musyawarah menyatakan, pencak silat adalah olahraga yang lahir di Indonesia dan mendapatkan pengakuan dunia melalui UNESCO sejak tahun 2012 silam.

“Musyawarah IPSI Tomohon hendaknya dapat menghadirkan pemimpin yang memiliki komitmen besar. Kerangka strategi nasional olahraga, pencak silat dapat menjadi salah satu cabor (cabang olahraga) pada olimpiade mendatang,” kata Kakauhe.

Dalam kesempatan ini, Ketua terpilih Allan Saeh, ST menyatakan, IPSI adalah olahraga pemersatu bangsa yang memiliki nilai historis bagi perjalanan bangsa Indonesia.

“Kepercayaan yang telah dimandatkan ini, tentunya akan dijalankan secara maksimal dalam membangun pembinaan prestasi atlit pencak silat,” ungkap Saeh. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0