Sah! 5 Kepala Daerah di Bumi Nyiur Melambai Dilantik Gubernur | Bhayangkara Nusantara

Sah! 5 Kepala Daerah di Bumi Nyiur Melambai Dilantik Gubernur

 184 total views

5 pasangan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 9 Desember tahun 2020 akhirnya resmi dilantik Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No. 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 dan No. 131.71/374 tahun 2021 tanggal 24 Februari 2021, Jumat (26/2/21) pagi.

Kelima pasangan kepala daerah periode 2021-2024 yang dilantik yakni Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wenny Lumentut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Kevin Lotulung, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar dan Petra Rembang, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo serta Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, atas nama Presiden RI, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,” kata Olly saat pelantikan.

Olly mengingatkan bahwa sumpah dan janji yang diucapkan seluruh pasangan kepala daerah mengandung tanggung jawab bukan hanya terhadap bangsa dan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 tapi juga kepada Tuhan.

Kepala Daerah Sulut

Baca Juga:  Peduli Covid-19, Perkumpulan Masyarakat Tionghoa dan Baznas Purbalingga Bantu APD dan Masker
Baca Juga:  Walikota Tomohon Sidak Kantor Damkar, Petugas Diminta Jaga Rawat Aset

“Karena itu bekerjalah demi kesejahteraan rakyat dengan berpegang teguh pada Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” pesannya.

“Penting sekali disadari bahwa sumpah janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Gubernur.

Prosesi pelantikan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan disiarkan via live streaming sehingga bisa disaksikan seluruh masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

Turut hadir dalam pelantikan yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin tersebut di antaranya, jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw maupun para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Sementara sebelumnya, Plh Walikota Tomohon, Jemmy Ringkuangan, AP, M.Si meminta masyarakat Kota Tomohon bersama-sama bersinergi membangun daerah ini serta mendukung sepenuhnya pemerintahan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL).

”Pilkada sudah selesai, saatnya meninggalkan perbedaan dan bersama-sama membangun Kota Tomohon,” tukas Ringkuangan yang juga Penjabat Sekretaris Kota Tomohon.

Kepala Daerah Sulut

Baca Juga:  Sekcam Pondok Gede Puji 3 Pilar Kelurahan Jatimakmur: "Luar Biasa!"
Baca Juga:  Diskusi Bersama Stakeholder, Caroll Harapkan Kota Tomohon Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

Di tempat terpisah, mantan Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) meminta kepada Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE agar dapat mengimplementasikan program, visi dan misi saat kampanye.

“Banyak selamat buat pemimpin Kota Tomohon yang baru dilantik Pak Caroll dan pak Wenny. Semoga bisa menjalankan semua program-program yang telah disampaikan saat kampanye,” ujar SAS.

Politisi yang diketahui Ketua PMI Kota Tomohon ini berharap, pemimpin yang baru benar-benar boleh membawa perubahan di kota pendidikan ini. “Jangan kecewakan masyarakat, jadilah pemimpin yang mengerti apa maunya masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19. pungkasnya. Bert/Advertorial – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0