Safari Ramadan 1442 H, Kapolres dan Forkopimda Gresik Tetap Patuhi Prokes | Bhayangkara Nusantara

Safari Ramadan 1442 H, Kapolres dan Forkopimda Gresik Tetap Patuhi Prokes

 29 total views

KAPOLRES Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM bersama Dandim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos, Mi.Pol menghadiri Safari Ramadan 1442 H yang digelar Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE (Gus Yani) bertajuk Rembuk Akur Warga di Pendopo Kecamatan Manyar, Senin sore (19/4/21).

Setibanya di lokasi, rombongan Forkopimda ini turun dari bus lalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disediakan dan cek suhu tubuh. Barulah disambut panitia dengan mengalungkan surban kepada pejabat Tiga Pilar Kabupaten Gresik ini oleh Forkopimcam Manyar.

Hadir pula pada acara tersebut Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd, KH. Muchtar Jamil, Forkopimcam Kebomas, Forkopimcam Gresik Kota serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Kades se-Kecamatan Manyar, duduk lesehan di pendopo dengan menjaga jarak.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke-40 Satpam di Lutim, Kabaharkam: "Perubahan Seragam Jalin Ikatan Emosional dengan Polri"
Baca Juga:  Cukupi Ketersediaan Pangan Selama Ramadan, Ini yang Dilakukan Bupati Luwu Timur

Safari Ramadan ini juga diisi santunan secara simbolis oleh Bupati Gresik Gus Yani dan perwakilan perusahaan kepada masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Bupati Gresik mengatakan, setiap hari di Manyar ini selalu masuk radio Suara Surabaya dan media sosial karena jalannya macet.

“Jumlah kendaraan makin bertambah, namun lebar jalan tidak bertambah. Hal ini menjadi PR bersama untuk memecahkan permasalahan ini,” ungkapnya.

Gus Yani juga mengajak seluruh hadirin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadan, setelah menanti satu tahun lamanya jangan dilewatkan begitu saja.

Ia juga memohon dukungan serta doa agar dirinya selaku Bupati Gresik bersama Wakil Bupati yang diberi amanah bisa terus membangun Gresik ke depannya.

Masih menurut Gus Yani, sepekan yang lalu Kabupaten Gresik sudah memasuki zona kuning Covid-19. Terkait proses belajar mengajar mulai diperbolehkan pembelajaran tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Akselerasi pemulihan ekonomi mudah-mudahan bisa kembali pulih. Dan minggu depan semoga Gresik, kita optimis memasuki zona hijau.” tandas Bupati Gresik Gus Yani.

Acara dilanjutkan ceramah agama oleh Gus Suhel Idris Tokoh Agama Manyar mengangkat tema isi hikayat Al-Qur’an di bulan suci Ramadan. Dirinya berharap Bupati Gresik dan Wakil Bupati mampu menjalankan amanah dan menyebut akan memberikan dukungan serta doa dalam membangun Gresik kedepan.

Adzan Magrib berkumandang, segenap tamu undangan melakukan buka bersama dan Sholat Maghrib berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. SP – Gresik

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0