Road Show Sepeda Santai Part 3, Ini yang Dilakukan Istri Bupati Bangkalan – Bhayangkara Nusantara

Road Show Sepeda Santai Part 3, Ini yang Dilakukan Istri Bupati Bangkalan

 261 total views,  1 views today

ISTERI Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE melakukan rutinitas Minggu pagi ceria dengan bersepeda santai, menggelar Road Show Kecamatan Part 3 untuk mengangkat potensi lokal sektor wisata dan UMKM Desa di Kecamatan Socah Desa Jeddih, Minggu (13/12/220).

Dalam giat ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangkalan tersebut didampingi Ketua Perwosi Hj. Sunarti Mohni yang juga isteri Wakil Bupati Bangkalan beserta beberapa Ketua TP-PKK Kecamatan di antaranya Ketua TP-PKK Kecamatan Burneh, Trageh, dan Kamal. Turut juga mendampingi jajaran staf TP-PKK Kabupaten dan komunitas sepeda lainnya dalam kegiatan ini.

Kedatangan istri bupati yang akrab disapa Zaezura ini disambut langsung Camat Socah Drs. Abdul Rohman. Selain itu juga ada Kapolsek Socah AKP Lukas Efendy, Danramil Socah Plt Soepono dan Kades Jaddih Hosen.

Baca Juga:  Alhamdulillah Polres Pringsewu Sudah Berdiri
Baca Juga:  Pejabat Pemkab Klaten Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

Road show memulai start dari Pasar Kencur di Desa Keleyan – Balai Desa Jaddih. Di sela perjalanan, Zaezura juga melakukan tawasul di checkpoint pertama di Bukit Lumut. Di atas bukit tersebut, diketahui tedapat makam para leluhur yang biasa disebut Bujuk Lumut oleh warga setempat.

Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke balai desa dan ditutup dengan senam kegiatan senam sehat. Sesuai dengan tagline Perwosi “Mengolahragakan  Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga” yang  sudah menjadi rutinitas Zaezura agar hidup sehat dengan menjaga tubuh dengan meluangkan waktu untuk berolahraga.

Pada kesempatan itu Zaezura menyampaikan akan selalu bergerak demi Bangkalan untuk mengetahui potensi apa yang ada di desa, terutama destinasi wisatanya yang sudah ada, tinggal mengembangkan.

“Sedangkan yang belum ada akan kita buat wisata dalam kemandirian di lokasi tempat yang nyaman bisa kita sulap, dan  wisata ziarah makam para leluhur seperti kerajaan, kesultanan, ulama dalam menyiarkan agama Islam ataupun orang yang berpengaruh di masa lampau dalam memperjuangkan kebaikan dan kebenaran,” kata Zaezura. Waid/MCN – Bangkalan

Komentar Anda

+1
1
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0