Ribuan Massa Militan Pendukung LSW Siap Menangkan CS-WL Sebagai Walikota Tomohon – Bhayangkara Nusantara

Ribuan Massa Militan Pendukung LSW Siap Menangkan CS-WL Sebagai Walikota Tomohon

 450 total views,  2 views today

FIGUR Linneke S Watoelangkow ternyata masih cukup berpengaruh di daerah Provinsi Sulawesi Utara, khususnya di Kota Tomohon. Belasan ribu massa militan pendukung Linneke S Watoelangkow, SSI (LSW), kini siap memenangkan CS-WL jadi pemimpin di Kota Tomohon pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dikenalnya sosok Linneke S Watoelangkow, berawal dari aktivis peduli lingkungan hidup. Ia juga merupakan Pendiri Yayasan Masarang membidangi yang peduli lingkungan hidup dan mengembangkan budaya.

Selain itu sosok wanita yang akrab dipanggil Bunda ini juga berjiwa sosial di antaranya dalam pemberian Beasiswa kepada siswa dari tingkat bawah sampai ke mahasiswa tingkat perguruan tinggi. Semua itu jadi bagian latar belakang Linneke S Watoelangkow, SSi sebelum terjun di kancah politik.

Saat Tomohon dimekarkan menjadi Kota Tomohon dipisahkan dari Kabupaten Minahasa, Bunda Linneke mendapat mandat dari DPP Partai Persatuan Daerah (PPD) yang diketuai Osman Sapta. Saat itu awal masuk ia mencalonkan diri dalam pemilihan anggota DPRD Kota Tomohon, hingga terpilih karena meraup suara pemilih melebihi kuota.

Ini satu bukti ia bisa menjadi anggota DPRD periode pertama di Kota Tomohon. Bukan hanya itu saja, dia juga sempat terpilih menjadi Wakil Walikota Tomohon saat berpasangan dengan Jefferson S M Rumajar, SE selaku Walikota Tomohon hasil pemilihan secara langsung oleh masyarakat yang pertama kali di Kota Tomohon untuk masa periode 4 Agustus 2005 – 4 Agustus 2010.

Di tahun 2010, Linneke S Watoelangkow sempat menjadi Ketua Partai Demokrat Sulut dan mencalonkan diri sebagai Walikota berpasangan dengan Jimmy S Wewengkang sebagai calon Wakil Walikota untuk masa Periode tahun 2011 – 2015. Meskipun pada saat itu dimenangkan pasangan Calon Walikota Jefferson SM Rumajar, SE dan Wakil Walikota Jimmy F Eman, SE, Ak.

Dengan keyakinan kuat, Linneke masih punya masa militan berjumlah belasan ribu, sehingga ia menyatakan sikap politiknya untuk memberi diri dan mengajak massa dan simpatisannya untuk mensukseskan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll Sebduk (CS) dan Wenny Lumentut (WL) untuk masa periode 2020-2025.

LSW saat ditemui secara terpisah oleh awak media bhayangkaranusantara.com beberapa waktu lalu, tepatnya di Kantor KPUD Kota Tomohon usai bersama rombongan mengantar pasangan calon CS-WL saat mendaftar mengungkapkan alasan mengapa kali ini dirinya mendukung CS -WL. “Saya mendukung CS-WL karena mereka berdua sangat tepat untuk menjadi pemimpin di Kota Tomohon saat ini agar Tomohon lebih hebat lagi,” katanya.

Disinggung tentang sejauh mana dirinya mengenal kepribadian CS-WL, Linneke mengatakan, pribadi keduanya sangat baik karena mereka sudah cukup dirinya sejak lama. “Mereka berdua sudah cukup berpengalaman dalam berpolitik sehingga CS dan WL sudah dua periode terpilih jadi anggota dewan. CS Dewan Kota Tomohon sedangkan WL Jadi anggota Dewan Provinsi Sulut. Yang lebih sukanya lagi visi dan misi mereka berdua untuk Kota Tomohon sama dengan yang saya harapkan,” ujarnya.

“Karena kalau jelek, tidak mungkin saya mau mendukung mereka berdua, sehingga para pendukung wajib pilih. Belasan ribu militan dan simpatisan diyakini, di mana ada saya, pasti mereka ikut,” tuturnya dengan penuh semangat. Bert – Sulut

Komentar Anda

Baca Juga:  Sediakan 11,1 Miliar Rupiah, OD Bangun Ruas Jalan Pintareng, Laine, Ngalipaeng

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1