Resmi Terima Mandat, Febry Dien Cs Nahkodai FORKI Kota Tomohon

 99 total views

KETUA Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Sulawesi Utara, Paul Nelwan memberikan mandat menugaskan kepada Wakil Ketua FORKI Sulut, Decky Rais untuk melantik Kepengurusan Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Tomohon Periode 2021 -2025 yang dipimpin Febry HJ Dien, ST, MInfTech (Man).

Pelantikan FORKI Tomohon digelar di Menara Alfa Omega Tomohon, Sabtu (17/4/21) di hadapan Kajari Tomohon Fien Ering, SH, MH, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, MSi dan Caretaker KONI Tomohon Drs. Eliert A Paat.

Baca Juga:  DPC HKTI Kota Tomohon Dilantik, Wakil Walikota: Pertanian Tetap Jadi Primadona
Baca Juga:  Rayakan HUT ke 13, Gerindra Sangihe Gelar Aksi Sosial Kemanusiaan Peduli Berbagi Kasih

Pada kesempatan itu, Ringkuangan yang juga pernah menjabat Ketua FORKI Sulut 2015 – 2019 memberikan sambutan, atas nama mewakili Walikota dan Wakil Walikota Tomohon menyatakan apresiasinya pada kepengurusan FORKI Kota Tomohon dan diharapkan mampu menjadikan olahraga karate sebagai bagian dari pembentukan generasi muda berprestasi yang bermental baik.

“Karate menjadi salah satu olahraga yang akan terus dikembangkan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bahkan akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan agar membuat edaran ke semua sekolah untuk masuk dalam kurikulum nanti,” ujarnya.

Baca Juga:  Wabup Irwan Ajak Warga Sukseskan Gerakan Belanja Produk UMKM

Pemerintah Kota Tomohon akan terus mendukung peningkatan prestasi olahraga, termasuk juga bagi karate. “Dan berharap pengurus FORKI mampu secara tanggap cepat peduli dalam proses pembinaan,” ujar pemegang Sabuk Karate Dan V itu.

Sementara, Dien mengungkapkan, prestasi karate yang dimiliki Sulawesi Utara khususnya Tomohon menjadi motivasi dalam ikut membangun prestasi lebih baik. Sinergitas antara rakyat Tomohon melalui olahraga sangat terlihat bersama Pemerintah Kota Tomohon, hingga makin termotivasi membangun dunia olahraga Tomohon.

“Melihat FORKI sebagai motivasi sebab adanya sejumlah tokoh senior olahraga dalam penggabdian dalam perjuangan menjadikan Kota Tomohon. Saya berharap jika olahraga Kota Tomohon bergeliat kembali, sebab potensi prestasi sangat banyak di masyarakat Kota Tomohon yang membutuhkan perhatian pemerintah,” ujar Dien.

Caretaker KONI Tomohon, Drs. Eliert Paat mengatakan, karate di Kota Tomohon menjadi bukti lebih identik dengan salah satu sosok Pejuang Pembentukan Kota Tomohon Josis Ngantung.

“Atas nama KONI Tomohon mengucapkan selamat pada pengurus yang sudah dilantik. Disampaikan tugas kami saat ini adalah mempersiapkan Musorkot ke-3 KONI Tomohon dalam mewujudkan fungsi utama KONI melakukan pembinaan cabang olahraga sebagai anggota KONI,” ujarnya.

Baca Juga:  Luar Biasa! Bangkalan Terpilih dalam Pemetaan PKP PAUD HI di 279 Kabupaten/Kota

Dalam pelantikan, Kajari Tomohon Fien Ering, SH, MH jugamenyerahkan sertifikat kepada para pelatih, wasit yang sudah berprestasi memiliki Sertifikat Internasional dan para atlet yang sempat meraih Juara.

Turut hadir dalam acara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tomohon Drs. Ventje F. Karundeng, Kepala Badan Kesbangpol Tomohon Ronni S. Lumowa, SSos, M.Si, Wakil Ketua FORKI Sulut Sensei Josis Ngantung, beserta pengurus dan atlet yang sempat mengambil bagian melakukan atraksi pada acara pelantikan. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0