Reses di 3 Dapil, Dekab Sangihe Serap Aspirasi Warga Sangihe, Harapannya... | Bhayangkara Nusantara

Reses di 3 Dapil, Dekab Sangihe Serap Aspirasi Warga Sangihe, Harapannya…

 48 total views

MASA reses, seluruh anggota DPRD Kabupaten (Dekab) Sangihe turun ke 3 daerah pemilihan (dapil) untuk melakukan penjaringan aspirasi masyarakat dan bertatap muka langsung melihat dari dekat permasalahan yang di ada di lapangan.

Mengakhiri masa persidangan ke II tahun sidang 2020/2021 ini, seluruh anggota Dekab Kepulauan Sangihe sejak 19-24 April turun lapangan laksanakan masa reses di dapil masing-masing.

Untuk wilayah dapil 1 meliputi 4 wilayah kecamatan masing-masing, Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, Tahuna Barat dan Kendahe.

Baca Juga:  Kapolri Gelar HUT Satpam ke 30
Baca Juga:  Kesiapsiagaan Aktivitas Gunung Merapi Gubernur Jateng Rencanakan Simulasi Cara Mengungsi

Sementara untuk dapil 1 ada 8 orang legislator masing-masing, Josephus Kakondo dari Partai Golkar, Ferdy Sondakh – PDIP, Ferdi Panca Sinedu – Perindo, Dalmasius Saletia – PKPI, Johan Pontolawokang – Partai Berkarya, George Engelhard Tampi – Partai Golkar, Merry Milant Pukoliwutang – Partai NasDem dan Hermanto Samadi – Partai Demokrat.

‌Dari hasil reses tersebut aspirasi masyarakat yang terjaring didominasi permintaan pembangunan fisik seperti infrastruktur jalan pada sejumlah kelurahan di antaranya Kelurahan Tona II, Kecamatan Tahuna Timur untuk perbaikan ruas Jalan Eneratu.

Sementara ada juga sejumlah aspirasi terangkat yang sudah dibahas dalam Musrenbang Kelurahan maupun Kecamatan, di antaranya pada bidang pendidikan untuk lahan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan lahan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga:  Makin Perkasa, SHS Yakin CS-WL Bakal Melaju Mulus

“Sedangkan di Kecamatan Kendahe, pembangunan pasar, kebutuhan infrastruktur seperti jalan setapak masih mendominasi aspirasi masyarakat di wilayah itu,” kata anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ferdy Panca Sinedu, Rabu (28/4/21).

S‌elain dua hal itu, lanjut Panca, sejumlah bantuan pemerintah seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni ( RS- RTLH) jadi sasaran sorotan warga Kendahe. Adrianto Sangihew

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0