Ratusan Warga Cipondoh Tangerang Divaksin Sinovac, Sasaran Lansia | Bhayangkara Nusantara

Ratusan Warga Cipondoh Tangerang Divaksin Sinovac, Sasaran Lansia

 47 total views

KEGIATAN vaksinasi Covid-19 terhadap warga lansia (lanjut usia) digelar di Gedung SDN 01, 02 dan 08, Jalan Hasyim Ashari RT 01/01, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (10/3/21).

Penyuntikan vaksin Sinovac bagi warga lansia di atas 60 tahun sebanyak 210 orang tersebut juga dimonitor anggota Koramil 01/Tangerang dan media.

Dari pantauan media di lapangan, sebelum dilakukan vaksin, warga melewati beberapa tahapan. Yang pertama didata, lalu diperiksa kesehatannya dan dilakukan screening oleh Tim Dokter.

“Apabila hasil screening tidak ada masalah (sehat), warga kemudian disuntik vaksin. Jadi bisa dipastikan, yang divaksin itu dalam keadaan sehat,” tutur Kepala Puskesmas Cipondoh, dr. Hj. Rizki Adiarti M.KM.

Ratusan Warga Cipondoh Tangerang Divaksin Sinovac

Baca Juga:  Sinergi, Kapolres, Dandim 0726 dan Bupati Sukoharjo Perangi Covid-19
Baca Juga:  Kejati Sulut dan BNI Manado Kerjasama Saling Perkuat Kapasitas

Bagi warga yang tidak bisa melaksanakan vaksin dengan alasan hipertensi, adanya warga yang sudah pernah terkena Covid-19, menunggu selama 3 bulan.

“Untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan divaksin. Tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil PCR,” sambungnya.

Penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh setelah divaksin Covid-19, dan untuk meminimalisir dari resiko tertular virus Covid-19.

Sementara, Lurah Cipondoh, Muftyawan, S.Ip. juga mengajak seluruh masyarakat agar divaksin. “Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Untuk yang sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang ada,” terang Muftyawan S.Ip.

Kegiatan dihadiri Lurah Cipondoh Muftyawan S.Ip, (Kepala Puskesmas Cipondoh dr. Hj. Rizki Adiarti, MKM, Staf Kelurahan Cipondoh, Tim Medis Puskesmas Cipondoh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Kecamatan Cipondoh, Kasi Kemas Kecamatan Cipondoh, Ketua RW dan peserta vaksin.

Saat berita dirilis, kegiatan sementara masih berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, peserta vaksin baru mencapai sejumlah 114 Orang. Zuneth/BN01 – TANGERANG

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0