Ranperda APBD sangihe 2022 di sorot dalam Pemandangan umum . 4 menerima 1 fraksi menolak.

 80 total views

Bhayangkaranusantara.COM,- sangihe-. Rancangan peratuan daerah ( ranperda) anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD) kabupaten kepulauan Sangihe untuk tahun 2022 menuai sorotan dari 4 fraksi dan di tolak oleh satu fraksi lainya dalam agenda Pemandangan umum fraksi fraksi pada kamis (11/11-2021) di gedung DPRD sangihe.

Sesuai urutan yang di tentukan pimpinan sidang pada pembahasan ranperda APBD 2022 , Lima fraksi yang ada di DPRD Kabupaten kepulauan Sangihe secara bergilir menyampaikan Pemandangan umum fraksi masing masing. Tampil awal fraksi nasdem yang di bacakan sekretaris fraksi , Merry Milan Pukoliwutang. meski menerima namun ada beberapa catatan dan permintaan penjelasan yang di soroti. Diantaranya pemangkasan dan pergeseran anggaran di sejumlah OPD.

Baca Juga:  Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama di Sangihe Hantarkan Gaghana Raih Harmony Award 2020

Tampil kedua fraksi Berkarya. Di bacakan ketua fraksi junita Harimisa. Usai menyoroti sejumlah masalah seperti keterlambatan pemasukan usualan APBD 2020, pinjaman Dana PEN dan masalah APBD perubahan 2021 yang gagal di bahas. Fraksi ini dengan tegas menolak untuk membahas ranperda APBD sangihe 2022.

Selanjutnya fraksi golkar di bacakan oleh Irene Gaghana sebagai ketua faksi, Meski Menerima ranperda APBD 2022 dan memberikan Apresiasi terhadap pemerintah daerah kabupaten kepulauan Sangihe namun fraksi ini juga punya beberapa catatan strategis yang harus di perhatikan oleh pihak eksekutif.

Baca Juga:  Bupati Minahasa dan Rektor Unsrat Tandatangani MoU Bidang Pertanian

Setelah, fraksi golkar di lanjutkan oleh fraksi persatuan demokrat yang di bacakan oleh sekretaris DPRD sangihe Triputri Tamaka . Fraksi ini juga menerima namun dengan sejumlah catatan yang di soroti dan meminta sejumlah penjelasan kepada pihak eksekutif. Sementara tampil terakhir adalah fraksi PDIP yang di bacakan oleh Denni Roi tampi . Fraksi ini pun menyoroti sejumlah persoalan yang sering mencuat di daerah ini dan meminta penjelasan terkait beberapa masalah yang ada , namun pada akhirnya mereka menyatakan Menerima ranperda APBD sangihe 2022.

Adrianto – sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0