Ramadan, Istri Bupati Bangkalan Harapkan Musholla Tahfidz Pendopo Lahirkan Generasi Cinta Qur'an | Bhayangkara Nusantara

Ramadan, Istri Bupati Bangkalan Harapkan Musholla Tahfidz Pendopo Lahirkan Generasi Cinta Qur’an

 37 total views

ISTRI Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE mengisi kegiatan bulan suci Ramadan dengan ibadah keagamaan. Salah satunya dengan bberbagi takjil dan masker kepada para Santri Musholla Tahfidz Pendopo di depan Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (30/4/21).

Musholla Tahfidz Pendopo sendiri didirikan Zaenab pada 2019 lalu, tepatnya pada bulan September dengan sasaran peruntukan bagi para santri/santriwati usia 4-12 untuk program tahun 2020-2021.

Program tersebut di antaranya, belajar mengaji dan menghafal Al-Qur’an, Tadabbur Qur’an, membentuk generasi Qur’ani berakhlaq mulia sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an, Kelompok Tahsin Orangtua, Cooking Class Ibu untuk meningkatkan silaturahim dan Gerai Indahnya Berbagi.

Adapun selaku penanggungjawab  Musholla Tahfidz Pendopo, Kepala Sekolah Ustadzah Siti Rosidah, yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Ramadan berbagi adalah salah satu program dari Musholla Tahfidz Pendopo. “Insya Allah ini akan diadakan secara berkelanjutan,” kata Ustadzah Siti Rosidah.

Baca Juga:  Sambut Tamu Istimewa, Istri Bupati Bangkalan Perkenalkan Ini...
Baca Juga:  Peringati Hari Ibu ke 92, Dharmayukti Karini Bangkalan Gelar Senam Bersama Ibu Bupati

Sementara dana yang dikeluarkan dari infaq mingguan para santri Musholla Tahfidz Pendopo yang dikumpulkan setiap hari Jum’at. “Para santri diajarkan dan dibiasakan untuk berbagi, Infaq ini akan segera disalurkan dalam kegiatan amal seperti berbagi takjil pada hari ini,” ungkapnya.

Sementara Zaenab berharap, dengan adanya Musholla Tahfidz Pendopo ini Kabupaten Bangkalan bisa melahirkan Generasi Cinta kepada Al-Qur’an dan berakhlaq mulia menjalankan ajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Saya ingin selalu di pendopo ini dikelilingi anak-anak kecil yang selalu membaca Al-Qur’an dan mencintai Al-Qur’an. Untuk itu mari bersama untuk terus belajar, karena belajar tidak ada batasan waktu dan usia. Perlu diketahui untuk kelas Tahfidz ini dibuka untuk umum,” kata sosok yang akrab disapa Zaezura ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali santri yang telah semangat mensukseskan acara berbagi takjil dan masker hari ini di depan pendopo.

Baca Juga:  Istri Bupati Bangkalan Inisiasi Wadah "Bangkalan Krenatif"

“Semoga berkah dan sukses untuk kita semua penuh dengan rahmat dan ridho Allah SWT untuk selalu bisa mengarahkan dan membimbing putra putri kita semua kepada ajaran Islam yang benar benar Islam agar putra putri kita semua menjadi anak sholeh dan sholeha,” tutupnya.

Acara dilanjut dengan buka bersama dan sholat Magrib berjamaah, dengan antusias, kemandirian dan gotong royong para santri mempersiapkan segala sesuatunya. Waid/MCM – Bangkalan

Tonton Juga Videonya

Komentar Anda
+1
2
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0