Rakorwas Provinsi Sulut: Pemkot Tomohon Mantapkan Pembangunan Sektor Pariwisata

 138 total views

WALIKOTA Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE ikut dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Intern Keuangan dan Pembangungan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (30/3/21).

Rakorwas yang diprakarsai Pemerintah Provinsi Sulut dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Sulut ini bertemakan “Pariwisata Sulawesi Utara Bangkit Menuju Masyarakat Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera”.

Sektor pariwisata sebelum pandemi menjadi primadona yang diharapkan berkontribusi lebih terhadap perekonomian nasional, menjadi sektor yang cukup parah terdampak Covid-19.

Pembukaan obyek dan destinasi wisata dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat merupakan solusi yang dipilih pemerintah untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman covid-19.

Rakor dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE didampingi Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw mengatakan pentingnya sinergi dari seluruh pihak dari sejak perumusan visi misi hingga pelaksanaan program kegiatan untuk mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

Baca Juga:  Walikota Tomohon Sidak Kantor Damkar, Petugas Diminta Jaga Rawat Aset
Baca Juga:  Gaghana dan 14 Kepala Daerah se-Sulut Sambut Kunker Menpan RB di Manado, Ini yang Dibahas

Sementara Walikota Tomohon mengatakan, mengacu pada tema rakor saat ini, Pemkot Tomohon akan berupaya memajukan, memantapkan pembangunan sektor pariwisata yang ada di Kota Tomohon.

Di samping itu tentu berharap kepada BPKP bersama unsur terkait lainnya agar dapat bersama-sama memberi pendampingan kepada pihaknya dalam proses peningkatan pembangunan pariwisata dan pembangunan dalam berbagai bidang lainnya, sehingga berjalan baik sesuai yang diharapkan bersama. Intinya dapat memperoleh nilai positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama antara Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut dengan seluruh inspektur daerah provinsi dan inspektur daerah kabupaten kota se-Sulut untuk memperkuat sinergitas dalam mengawal pencapaian tujuan pembangunan strategis pariwisata Provinsi Sulut, termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Likupang.

Narasumber kegiatan ini Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Bachtira Sinaga, SE, MM, CRGP, Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi RI Agustina Arumsari, Ak, MH, CFE, CGrA, CA, QIA dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI Alexander Marwata, Ak, SH, CFE.

Ikut juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE, para kepala daerah dan wakil kepala daerah bersama Ketua DPRD Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0