Rakor TNI-Polri dan Kementerian: Bahas Kesopanan Operasi Ketupat 2021

 394 total views

KAPOLRI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar rapat koordinasi (rakor) tertutup dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kementerian/Lembaga membahas kesopanan Operasi Ketupat 2021 di Rupatama Mabes Polri, Rabu (21/4/21).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, rapat tersebut digelar guna menyamakan persepsi. “Hari ini di Mabes Polri dilaksanakan rakor beberapa kementerian terkait persiapan Operasi Ketupat 2021 untuk menyamakan persepsi dan langkah di lapangan khususnya kegiatan Idul Fitri 2021,” kata Brigjen Rusdi Hartono.

Brigjen Rusdi mengatakan, rapat ini juga membahas soal peniadaan mudik yang dikeluarkan pemerintah dan penyamaan persepsi penting agar peniadaan mudik yang bertujuan menekan penyebaran Covid-19 bisa berjalan lancar.

Baca Juga:  Musrenbang Polri, Kapolri: Fokus Pengendalian Covid dan Pemulihan Ekonomi
Baca Juga:  Kapolri: Saya Bangga Ada di Tengah Pasukan Pamungkas Terbaik Polri

“Apabila kita melihat Idul Fitri 2020 terdapat data konfirmasi positif Covid-19 meningkat 93 persen dan meninggal 63 persen. Mendasari data itu, pemerintah melarang adanya mudik,” ujarnya.

Dalam rapat itu, selain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Agama, dan Kepala BNPB Doni Monardo. BN01 – Jakarta

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0