Quick Count di 343 TPS, OD-SK Unggul di Sangihe, Bawaslu Belum Temukan Dugaan Pelanggaran – Bhayangkara Nusantara
Quick Count di 343 TPS, OD-SK Unggul di Sangihe, Bawaslu Belum Temukan Dugaan Pelanggaran

Quick Count di 343 TPS, OD-SK Unggul di Sangihe, Bawaslu Belum Temukan Dugaan Pelanggaran

 473 total views,  2 views today

KEKUATAN pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) yang di usung PDI-P dari hasil hitungan cepat (quick count) Bappilu DPC PDI-P Kabupaten Sangihe pada 343 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Sangihe unggul 57% suara.

Dari data sementara pada Bappilu DPC PDI-P Kabupaten Sangihe, paslon OD-SK menang pada 15 wilayah kecamatan yang ada di Sangihe. Kemenangan ini memastikan paslon OD-SK melaju masuki babak kedua periodisasi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Sekretaris PDI-P Sangihe Ferdy Sondakh
Baca Juga:  Peduli Covid-19, Perkumpulan Masyarakat Tionghoa dan Baznas Purbalingga Bantu APD dan Masker
Baca Juga:  Pandemi C-19 Lumpuhkan Penerbangan Manado - Sangihe, Kadin Tawarkan Solusi

Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Sangihe, Ferdy Sondakh mengatakan, paslon Olly Dondokambey dan Steven Kandouw adalah kader terbaik partai saat ini. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua partai pengusung alias koalisi yang sudah bekerja keras bersama untuk kemenangan ini.

“Kemenangan ini adalah kemenangan bersama semua masyarakat Sulut, khususnya masyarakat Sangihe, kita sudah menang dan kita menang secara terhormat,” ujar Ferdy Sondakh kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Sekretariat DPC PDI-P Sangihe, Rabu (9/12/20).

Catatan lain yang mengejutkan dari hasil pantauan lapangan bhayangkaranusantara.com Sangihe di beberapa TPS yang ada di Kota Tahuna pada (09/12) kemarin, di antaranya TPS khusus bagi pemilih yang ada dalam Lapas Kelas IIB Tahuna.

Di lapas tersebut terjadi hal yang spektakuler, karena dari 126 suara sah, tercatat hanya 2 suara yang memilih paslon urut 2 dan 8 suara yang memilih paslon urut 1. Sedangkan 115 suara memilih OD-SK dengan prosentase di atas 90% suara. Kalapas Kelas IIB Tahuna, Mardy Santosa yang dikonfirmasi bhayangkaranusantara.com menjelaskan hal ini dan mengakui adanya dua suara rusak alias tidak sah.

Baca Juga:  Istri Bupati Bangkalan Peduli Warga Terdampak Corona, Sambangi Puskesmas Blega Beri Semangat Tenaga Medis

Hal mengejutkan lainnya terjadi di Desa Kakorotan wilayah Nanusa Kabupaten Kepulauan Talaud. Dari 166 suara sah semuanya memilih paslon OD-SK. “Tak satupun suara yang memilih paslon nomor urut 1 dan 2, sehingga paslon OD-SK menang 100%,” jelas koordinator Relawan Olly – Steven (ROS) wilayah Nusa Utara, R Narande kepada bhayangkaranusantara.com.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Sangihe, Junaidi Bawenti yang dikonfirmasi terkait hasil temuan lapangan dan laporan adanya dugaan pelanggaran mengaku untuk sementara belum ada temuan tersebut pada proses pilgub kemarin. “Dari hasil pantauan lapangan proses pemilihan di 343 TPS berjalan aman dan lancar,” ujarnya. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0