Putus Mata Rantai C-19, Kapolsek Pengadegan Pimpin Langsung Operasi Yustisi

 244 total views,  2 views today

DALAM rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga khususnya wilayah Kecamatan Pengadegan, Kapolsek Pengadegan AKP Susilo pimpin langsung beberapa anggotanya melakukan razia operasi yustisi bagi warga yang tidak menggunakan masker, Rabu (14/10/20).

Razia tersebut tidak untuk menindak para pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalu lintas, melainkan setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan untuk diberi arahan dan teguran. Hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi setiap masyarakat yang keluar rumah

“Jadi kita langsung berikan berupa teguran serta arahan agar senantiasa di saat keluar dari rumah menggunakan masker serta memperlakukan hidup sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” terang Kapolsek AKP Susilo.

Sebanyak 30 orang terjaring razia, ada beberapa warga dari Banjarnegara dan sanksi yang dikenakan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker berupa teguran lisan dan mengucapkan isi Pancasila.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Covid-19, Brimob Kalteng Sasar Titik Keramaian

Kapolsek mengatakan, kegiatan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Purbalingga khusus wilayah Pengadegan.

“Diharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat keluar rumah sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya. Al Arif/Sigit – Purbalingga

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0