Putra Asli Bangkalan Digadang-gadang Bakal Pimpin Organisasi Dunia | Bhayangkara Nusantara

Putra Asli Bangkalan Digadang-gadang Bakal Pimpin Organisasi Dunia

 331 total views

BERAWAL dari niat hanya ingin mengembalikan marwah dan nama Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Ceko di jajaran elit PPI Amerika-Eropa, takdir membawa putra asli Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini pada persinggahan dan tanggung jawab besar berikutnya, yaitu menjadi Koordinator PPI Dunia.

Ya, dialah Choirul Anam, SE, ME, AK, C.A. Ph.D Student of Public Policy dari Charles University Prague dan Ketua PPI Ceko 2019/2020, yang digadang-gadang akan menjadi bahkan mendeklarasikan diri sebagai Koordinator PPI Dunia 2020-2021 yang pemilihannya akan digelar pada 23 Agustus mendatang.

Untuk maju sebagai kandidat, Choirul menawarkan konsep visi yang sederhana, yakni¬†mengusung “visi PPI Dunia”. Menurutnya, suatu organisasi harus memperkuat internal organisasinya sebagai syarat agar organisasi tersebut sehat dan berkembang baru kemudian bisa berkontribusi lebih kepada eksternal.

Adapun visi itu, “Bersama-sama PPI Negara dan PPID Kawasan menjadikan PPI Dunia yang memberikan manfaat kepada anggotanya dan berdedikasi nyata untuk masyarakat dan Pemerintah Indonesia”

“Visi ini yang kemudian saya coba terjemahkan dalam misi dan program kerja yang merupakan elaborasi dari keresahan dan suara dari PPI negara di berbagai negara yang kemudian saya rangkum dalam 5 Stars Program,” kata Choirul

Pertanyaannya, kenapa harus mengelaborasi dari PPI Negara? Karena menurutnya, PPI Dunia adalah organisasi yang didasarkan pada konsolidasi seluruh PPI Negara bukan untuk menjadi PPI tersendiri.

Oleh karena itu, mengelaborasi program adalah satu-satunya cara untuk benar-benar menyuarakan dan melakukan apa yang dibutuhkan oleh seluruh PPI Negara.

Choirul mengatakan, PPI Dunia adalah milik bersama. Oleh karenanya sudah seharusnya PPI Dunia memberikan banyak hal untuk semua. “Mari jadikan PPI Dunia-BERKARISMA, BERdedikasi, berKARya, dinamIS, kebersaMAan. WAID – BANGKALAN

Baca Juga:  Kompol Zulkarnain Kembali ke Polres OKU

Testimoni Istri Bupati Bangkalan:

 

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1