Pupuk Urea Bersubsidi Langka di Indramayu, Ini Dampaknya… – Bhayangkara Nusantara
Pupuk Urea Bersubsidi Langka di Indramayu, Ini Dampaknya…

Pupuk Urea Bersubsidi Langka di Indramayu, Ini Dampaknya…

 215 total views,  1 views today

KELANGKAAN Pupuk Urea bersubsidi saat ini jadi sorotan publik. Petani khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu, tepatnya di Kecamatan Gabuswetan jadi bahan perbincangan setiap Petani. Menyikapi hal ini, kios penyedia pupuk bersubsidi di Desa Gabuswetan terlihat cari cara antisipasi.

Pantauan media ini, terlihat banyak antrian para petani sawah berebut mendapatkan haknya untuk bisa mendapatkan pupuk urea tersebut pada Rabu (12/1/21).

Salah seorang petani yang sedang menunggu antrian pupuk mengungkapkan hal itu kepada media ini. “Ya Pak, saya sudah lama ngantri untuk mendapatkan pupuk urea bersubsidi. Bahkan saya sudah lunas tapi sudah beberapa hari belum mendapatkannya,” tutur Petani tidak mau disebutkan namanya.

Padahal, lanjutnya, Pupuk Urea bersubdisi itu sangat dibutuhkan untuk tanaman padi miliknya. “Karena sudah mulai masa pertumbuhan Pak,” ucapnya.

Baca Juga:  Puskominfo Indonesia: "Diberitakan Miring? Gunakan Hak Jawab, Bukan Berlindung di Balik Oknum Aparat"

Sementara, pemilik kios pupuk bersubsidi saat dikonfirmasi media ini terlihat enggan berkomentar. “Maaf saya sedang sibuk, lain waktu saja ya,” ketus Pemilik Kios Pupuk Bersubsudi Gabus Jaya Tani bernama Haji Ambyah.

Saat bersamaan, terlihat juga para petani menurunkan pupuk dari mobil truk ke mobil pick up. Mereka sangat semangat namun terlihat takut tidak kebagian. Padahal itu sudah ada kulitnya dan sudah dibayar oleh pemilik kios pupuk tersebut.

Baca Juga:  Terseret Kasus Ini, Kades Gabuswetan Dilaporkan DPW LSM LIPAN Jabar ke Kejari Indramayu

Pemandangan ini sangat memprihatinkan bagi para petani sawah, khususnya di Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, karena sudah hampir berhari-hari kelangkaan Pupuk Urea Bersubsidi itu terjadi.

Mengenai hal ini, para petani sawah berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan tindakan agar Pupuk Urea bisa stabil lagi dalam penyaluran agar petani bisa mengolah tanaman padi jadi lebih baik.

“Karena kita ini negara agraria, petani subur rakyat makmur,” kata para petani. Atim Sawano – Indramayu

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0