Pupuk Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 411-09/SS Ajak Warga Timbun Jalan Rusak | Bhayangkara Nusantara

Pupuk Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 411-09/SS Ajak Warga Timbun Jalan Rusak

 98 total views

BABINSA Koramil 411-09/Seputih Surabaya Kodim 0411/LT Sertu Sugimin bersama Sekretaris Kampung, Kepala Dusun I dan sekitar 35 orang warga Kampung Rajawali, Kecamatan Bandar Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah bergotong-royong menimbun lubang jalan dusun yang rusak, Sabtu (23/1/21).

Lubang jalan tersebut ditimbun akibat intensitas curah hujan yang sering turun serta pembersihan rerumputan yang mulai menebal.

Di sela kegiatan, Sertu Sugimin mengatakan, penimbunan jalan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat dan dikerjakan dengan kearifan budaya lokal yaitu bergotong royong.

Baca Juga:  Peduli Satpam Terdampak Covid-19, BPP ABUJAPI dan Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Gelar Baksos
Baca Juga:  Polsek Malili Polres Luwu Timur Giat Pembentukan Balla Ewako Desa Lakawali

“Mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi akhir-akhir ini, maka mengakibatkan jalan Dusun I Kampung Rajawali menjadi bergelombang, dan terbentuklah lubang-lubang akibat tidak seimbangnya kepadatan ataupun kekuatan tanah saat dilalui kendaraan roda empat yang membawa muatan,” ucap Sertu Sugimin.

Dengan semangat kegotong-royongan warga, lanjut Sertu Sugimin, swadaya ini diharapkan bisa sedikit membantu kenyamanan para pengguna jalan. Itu terjadi apabila lubang-lubang di jalan dusun ini segera ditimbun.

“Selanjutnya rerumputan di pinggiran jalan pun harus dibersihkan, sehingga bisa segera mengalirkan air yang berada di tengah jalan agar tidak menggenang,” tambahnya. BoRnok – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0