Punya Riwayat Perjalanan ke Luar Daerah, Satu Pasien “Probable” Meninggal di Sangihe | Bhayangkara Nusantara

Punya Riwayat Perjalanan ke Luar Daerah, Satu Pasien “Probable” Meninggal di Sangihe

 289 total views

SATU pasien “probable” meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Liungkendage Tahuna, Kamis (17/9/20) setelah sempat dirawat selama 10 hari terhitung sejak 7 September 2020.

Kemudian pada tanggal 8 pasien dipindahkan ke ruang ICU dan pada tanggal 14 dipindahkan ke ruangan isolasi karena dianggap pasien probable. Artinya pasien ini diyakini sebagai suspek dengan ISPA berat atau gagal nafas akibat aveoli paru paru penuh cairan, atau meninggal dengan gambaran klinis Covid-19. “Tapi belum memiliki hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR,” demikian dijelaskan Direktur RSUD Liungkendage Tahuna, Dr. Handry Pasandaran kepada wartawan di Tahuna (17/9/2020).

Sementara proses pemakaman dari pasien ini dilakukan dengan tetap menggunakan protap pemakaman Covid-19 pada lahan pemakaman Covid yang berlokasi di Kelurahan Panenekeng, Kecamatan Tahuna pada Kamis siang (17/9/2020). Hal ini dijelaskan Kepala Bidang III Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sangihe yang juga pejabat dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe Erick Marentek saat dihubungi wartawan Bhayangkara Nusantara, Kamis (17/9/2020) di Tahuna. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Gegara Pencairan "Ngadat", Ratusan Guru ASN di Kota Tomohon Belum Terima Bayaran