Punya Hutang 1300 Perkara, Demi Hak Masyarakat Kapolres Tomohon Bentuk Tim | Bhayangkara Nusantara

Punya Hutang 1300 Perkara, Demi Hak Masyarakat Kapolres Tomohon Bentuk Tim

 303 total views

KAPOLRES Tomohon AKBP Bambang A Gatot, S.IK, MH mengakui pihaknya saat ini punya hutang. Hutang tersebut bukanlah dalam bentuk uang, namun hutang perkara sebanyak 1300 kasus yang belum dituntaskan.

Untuk penyelesaian masalah ini, Kapolres akhirnya membentuk Tim Percepatan Penuntasan Perkara untuk menuntaskannya. Ini dilakukan demi masyarakat agar mendapatkan haknya di mata hukum.

“Kami sudah membentuk Tim Penuntasan Penyelesaian Perkara guna menyelesaikan hal ini. Meski tim ini terbilang kecil karena hanya beranggotakan 27 orang, namun kami optimis mereka bisa membantu percepatan hutang perkara ini,” ungkap Kapolres saat menggelar kegiatan Press Release jumlah kasus di tahun 2020 bersama para awak media, Jumat (22/1/20).

Baca Juga:  Personel Harus Siap, Propam Polres Lutim Gelar Gaktibplin, Ditindak Meski Pelanggaran Ringan
Baca Juga:  Kapolresta Mojokerto Gelorakan Prokes dengan Cara Ini

AKBP Bambang mengatakan, tujuan dibentuk tim ini juga agar masyarakat bisa memperoleh hak yang sama di mata hukum, dan tugas dari tim ini mengklarifikasi seluruh hutang perkara yang ada, melakukan gelar perkara dan pengambilalihan penanganan perkara.

“Untuk pengambilalihan perkara ini maksudnya yakni, apabila suatu perkara di polsek terkendala, bisa saja dialihkan ke polda untuk percepatan penanganannya. Seluruh polres pasti memiliki hutang soal perkara, dan ini kiat kami untuk penyelesaiannya,” kata Bambang. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
5
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0