Puncak Libur Lebaran, Personel Gabungan Polres Luwu Timur Siaga Pengamanan Objek Wisata

 440 total views

DALAM rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada libur panjang pasca Hari Raya Idul Fitri 2021, Polres Luwu Timur bersama personel gabungan dari Satpol PP dan BPBD disiagakan di beberapa objek wisata, salah satunya lokasi Pantai Ujung Suso di Kecamatan Burau, Minggu (16/5/21).

Kegiatan pengamanan (pam) ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Luwu Timur Kompol Akbar Andi Malloroang, SH, MH didampingi Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasi Propam, Kapolsek Burau serta para perwira Polres Luwu Timur.

Kompol Akbar Andi Malloroang, SH, MH mengatakan, hari ini adalah puncak warga melakukan liburan di beberapa objek wisata untuk refreshing bersama keluarga.

‘’Hari ini kami kembali melaksanakan pengamanan objek vital (obvit) yang berlokasi di Pantai Ujung Suso, Burau. Diperkirakan hari ini merupakan puncaknya masyarakat melakukan liburan bersama keluarga untuk menghilangkan penat sebelum memasuki waktu normal di hari Senin, melakukan aktivitas normal seperti biasanya,” kata Kabag Ops Polres Luwu Timur.

Baca Juga:  Ini Kriteria Jenis Kendaraan yang Dibolehkan Melintas Penyekatan Mudik
Baca Juga:  Tekan Covid, Polri Tambah Pos Penyekatan Peniadaan Mudik

Objek wisata Pantai Ujung Suso ini kembali dibuka pasca ditutup sementara akibat banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi. Penutupan dilakukan karena dikhawatirkan dapat menimbulkan claster baru penyebaran Covid-19.

‘’Hari ini kami kembali buka objek wisata ini. Pantauan kami orang yang berkunjung di Pantai Ujung Suso hari ini jumlahnya sedikit dibandingkan Sabtu kemarin, maka dari itu kami selalu mengimbau masyarakat yang berkunjung tetap taat prokes agar tidak tertular penularan Covid-19,’’ jelasnya.

Selain melakukan patroli juga dilakukan pengimbauan secara humanis kepada pengunjung objek wisata. Kehadiran polisi tidak hanya mengimbau wisatawan untuk patuh terhadap prokes, tetapi juga mengingatkan agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri saat beraktifitas.

“Kami melakukan pengimbauan secara humanis kepada masyarakat agar tetap taat prokes serta selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri maupun keluarga tercinta saat beraktivitas,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan patroli di perairan pantai bersama BPBD untuk mengimbau masyarakat yang berenang tidak terlalu jauh dari batas yang telah ditentuka. Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0