Puncak Arus Lebaran, Polsek Jatisampurna Dirikan Posko Swab Antigen Dadakan

 243 total views

KAPOLSEK Jatisampurna Iptu Santri Dirga, S.I.K memantau langsung puncak arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1442 H yang diprediksi akan terjadi pada Sabtu (15/5/21) kemarin. Dipastikan warga akan kembali ke beberapa wilayah Jabotabek dan sampai ke tempat tinggalnya masing-masing.

Dalam rangka melaksanakan program Kapolda Metro Jaya, Kapolsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga mengimbau kepada seluruh pemudik yang melintas Jalan Raya Kranggan untuk melakukan swab antigen dan isolasi mandiri yang telah didirikan

“Kegiatan ini bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Jatisampurna, pada hari Minggu giliran Puskesmas Jatikarya, selanjutnya akan bergiliran puskesmas kelurahan yang ada di Kecamatan Jatisampurna,” kata Dirga kepada bhayangkaranusantara.com Bekasi, Minggu (16/5/21).

Hal ini, lanjutnya, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Jatisampurna, Polres Bekasi Kota. Dari imbauan pemerintah yang melarang warga untuk tidak mudik ke kampung halaman.

Baca Juga:  FKPP AU Safari Ramadan ke Kediaman Purnawirawan AURI, Bagikan Sembako
Baca Juga:  Hina Presiden Saat Corona, Ini Bunyi Telegram Kapolri

“Untuk itu mari kita sayangi orang di sekitar kita, terutama keluarga kita sendiri, dan tetangga rumah. Kami menyediakan test swab antigen karena dipastikan pemudik dari perjalanan sangat jauh dan berinteraksi dengan siapa saja di jalan dan di tempat yang belum tentu sehat, karena belum disemprot disinspektan,” ujarnya.

Pelaksanaan langkah ini adalah upaya Polri memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Sebenarnya Ini untuk keselamatan dan kesehatan bersama agar jangan sampai terpapar orang orang yang kita sayangi di rumah kita,” tambahnya.

Polsek Jatisampurna melalui Bhabinkamtibmas akan melakukan 3T yaitu melakukan test Covid-19, testing secara acak di wilayah kelurahan, tracing penelusuran kontak tubuh/sentuh tangan dan treatment perawatan terpapar Covid secara door to door di wilayah hukum Polsek Jatisampurna. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0