Pudihang Pastikan Dana BTT Covid-19 Tahap ll Terealisasi September 2020 | Bhayangkara Nusantara

Pudihang Pastikan Dana BTT Covid-19 Tahap ll Terealisasi September 2020

 198 total views

MUNCULNYA desakan dari sejumlah pihak terhadap realisasi dana Covid-19 untuk pembayaran jasa kepada satuan tugas (satgas) di kecamatan se-Kabupaten Sangihe, tim medis yang bertugas di rumah sakit dan yang bertugas di seluruh puskesmas serta para relawan sebagai garda terdepan dalam penanganan Corona Virus 19 di Kabupaten Sangihe kini menjadi persoalan yang harus segera diselesaikan.

Belum terealisasinya pembayaran jasa para satgas, tim medis dan relawan penanganan Covid-19 ini membuat sejumlah aktifis angkat suara dan mempertanyakan kinerja pemerintah daerah terkait hal tersebut.

Belum terealisasinya dana dimaksud membuat sejumlah pihak melayangkan kicauannya lewat jejaring sosial hingga sempat viral di media sosial beberapa pekan lalu dan nyaris menciptakan opini negatif. Untuk menjawab semua itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Sangihe, Ir. Rivo Pudihang mengatakan, ini hanya masalah waktu.

Pudihang yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe menjelaskan, realisasi dana Covid tetap diupayakan dan diharapkan dapat dicairkan pada bulan September mendatang dengan tetap mengacu pada kelengkapan semua document.

Pemerintah Kabupaten Sangihe telah menyiapkan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) khusus untuk penanganan bencana sekitar 2 miliar rupiah untuk tahap II. Diakuinya dana ini lebih membengkak dibanding tahap I, karena tahap II ini lebih banyak unsur yang terlibat, di antaranya penambahan relawan di wilayah kecamatan-kecamatan dan penambahan rumah singgah untuk karantina, baik di Tahuna maupun di wilayah pedesaan.

“Jika dana ini sudah disetujui, maka diharapkan pada September dapat dilakukan pembayaran,” tegas Pudihang saat ditemui awak media bhayangkaranusantara.com baru-baru ini.

Alokasi dana ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam percepatan penanganan Corona Virus-19 di Kabupaten Sangihe. Untuk pemberian insentif ada tahapan-tahapan yang mengacu pada aturan yang ada.

Baca Juga:  Gowes Bersama Istri Bupati Bangkalan Menuju Ruas Jalan Suramadu, Ada Apa di Sana?

“Namun yang penting saat ini adalah pemberian diri dalam kegiatan kemanusiaan penanganan Covid-19,” tandasnya. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1