Proyek Pembangunan Irigasi P3-TGAI Mitra Cai Buyut Taman I di Desa Taman Sari 1 Indramayu Memprihatinkan – Bhayangkara Nusantara
Proyek Pembangunan Irigasi P3-TGAI Mitra Cai Buyut Taman I di Desa Taman Sari 1 Indramayu Memprihatinkan

Proyek Pembangunan Irigasi P3-TGAI Mitra Cai Buyut Taman I di Desa Taman Sari 1 Indramayu Memprihatinkan

 175 total views,  1 views today

PEMBANGUNAN irigasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Mitra Cai Buyut Taman I Tahun 2020 di Desa Taman Sari 1, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu disorot awak media. Diketahui, proyek ini dibiayai APBN oleh Kementrian PUPR tahun 2020 dengan anggaran sebesar 195 juta melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung.

Saat monitoring di lokasi kegiatan, Ketua P3A Mitra Cai Buyut Taman I yang berusaha ditemui untuk dikonfirmasi terkesan menghindar bahkan terlihat malah kabur, seakan alergi melihat kehadiran wartawan.

Baca Juga:  Proyek P3-TGAI di Desa Gabuswetan Bermasalah, Ada Kecurangan?

Sementara salah seorang warga berinisial AS yang ditemui di lokasi mengaku sangat prihatin melihat pelaksanaan program tersebut. “Pengerjaannya kurang optimal, terlihat bangunan pondasi pun diduga tidak digali, hanya dikesrik,” kata AS.

Pada titik nol pengerjaan, lanjut AS, juga tidak ada pondasi di bawahnya dan pekerjaan terlihat jelas tumpang tindih dengan pemasangan pondasi yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya. “Melihat kondisi fisik irigasi seperti itu, dikhawatirkan kekuatan pasangan batunya kedepan akan cepat jebol,” katanya.

Ia berharap, pembangunan proyek ini jangan dibuat asal-asalan. “Program itu anggaran dari rakyat melalui pemerintah. Hasil pembangunan juga harus kuat dan tahan lama,” ucap As.

Sementara, Kades Tamansari, H. Sukarja yang juga dimintai keterangan seputar proyek tersebut di kantornya tampak menghindar. ROB/ATIM – INDRAMAYU

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0