Proyek Padat Karya P3A Desa Rancamulya Dipertanyakan, Tak Sesuai Spesifikasi? | Bhayangkara Nusantara

Proyek Padat Karya P3A Desa Rancamulya Dipertanyakan, Tak Sesuai Spesifikasi?

 393 total views

PEKERJAAN proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI) oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) atau Mitra Cai Mulya Tani Desa Rancamulya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat terindikasi tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya, dalam pekerjaan proyek irigasi P3 TGAI tersebut, saat pemasangan batu pondasi diduga adukan pasir dan semennya tak optimal. Terpantau, tanah di tengah irigasi itu juga tidak diangkat alias tetap dangkal. Itu belum termasuk indikasi kecurangan lainnya.

Melihat hal tersebut, salah seorang warga Desa Rancamulya berinisial BC pernah menegur kepala tukang dalam proyek tersebut. Tujuannya agar dalam pengerjaan proyek irigasi yang dibiayai dari uang rakyat ratusan juta itu hasilnya berkualitas.

“Coba dikerjakannya yang benar, supaya bangunan irigasi ini kuat dan tidak cepat rusak,” ungkap BC, Rabu (23/09/2020).

Melihat kondisi fisik irigasi seperti itu, lantas bagaimana dengan fungsi perencanaan dan pengawasan proyek tersebut? Ketua P3A Mitra Cai Mulya Tani, Suwandi saat dikonfirmasi sayangnya tidak berada di lokasi proyek.

Bahkan kepala tukang dalam proyek tersebut enggan berkomentar banyak. “Saya tidak tahu siapa Ketua P3A-nya, saya hanya pekerja,” ujarnya.

Bahkan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) di proyek tersebut, sulit untuk ditemui. R. Sanjaya – Indramayu

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Pasca Terendus Media, Pemdes Sakambang Purwakarta "Sulap" dari yang Tidak Ada Menjadi Ada