Proyek P3-TGAI di Desa Sekarmulya Ada Indikasi Kecurangan | Bhayangkara Nusantara

Proyek P3-TGAI di Desa Sekarmulya Ada Indikasi Kecurangan

 506 total views

LAGI, proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Mitra Cai Makmur Sejahtera Desa Sekarmulya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terindikasi kecurangan.

Hasil investigasi awak media di lapangan pada proyek tersebut, indikasi terlihat dari pemakaian material yang tidak mendukung dan tidak masuk spesifikasi. Seperti banyaknya pasangan batu memakai batu merah yang sangat ringan dari adukan juga kurang semen, bukan pakai pasir pasang tapi pakai abu batu dan memakai mesin molen. Parahnya, pasangan batu yang baru jadi itu ada yang ambruk.

Terkait adanya dugaan pekerjaan proyek yang kurang memenuhi standar dan spesifikasi itu, salah seorang pekerja mengakui kalau yang ambruk itu bekas tempat air yang belum terpasang.

“Saya hanya pekerja harian, masalah ada yang ambruk itu karena belum terpasang bekas penempatan air,” jelas pekerja enggan disebut namanya ini dengan nada kurang bersahabat.

Ia juga mengatakan, galian pondasi bangunan ini kurang lebih hanya 20 cm. Padahal dengan menggunakan material atau pekerjaan yang di luar spesifikasi, pembangunan irigasi tersebut hasilnya jelas tidak akan berkualitas dan cepat rusak.

Baca Juga:  Proyek Padat Karya P3A Desa Rancamulya Dipertanyakan, Tak Sesuai Spesifikasi?

Sementara saat dikonfirmasi, Ketua P3A terkensan dan terburu-buru pergi. “Maaf saya buru-buru mau hadiri acara Pak Kades,” katanya, Jumat (2/10/2020).

Hingga berita diturunkan, pihak terkait dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) belum juga turun dan mengambil tindakan tegas atas indikasi kecurangan dalam pekerjaan proyek P3-TGAI di Desa Sekarmulya tersebut. Atim Sawano – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0