Proteksi 5115 Naker di Sangihe, Gaghana Kembali Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan | Bhayangkara Nusantara

Proteksi 5115 Naker di Sangihe, Gaghana Kembali Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

 54 total views

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe di bawah pimpinan Bupati, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME kembali menandatangani (teken) Memorandum of Understanding (MoU) bersama BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara guna memproteksikan 5115 pekerja formal dan informal yang ada di Sangihe.

Penandatanganan nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama antara Pemkab Sangihe dengan BPJS Ketenagakerjaan (naker) terkait program perlindungan kerja tahun 2021 itu bertempat di room meeting four point Hotel Manado, Senin (8/3/21).

Dalam penandatanganan ini hadir Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi – Maluku, Arief Budiarto juga asisten Deputi Aris Muiin dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, Hedryanto.

Ikut hadir mendampingi Bupati Sangihe sebagai pimpinan instansi tehnik terkait, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dokta Pangandaheng, Kaban Keuangan Femmy Montang, Kabag Hukum Setda Sangihe Timpua Gaghana dan segenap jajaran pihak BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara.

Proteksi 5115 Naker di Sangihe

Baca Juga:  Musrenbang - RKPD 2022 Sangihe, Kakondo Bedah Pokok Pikiran DPRD
Baca Juga:  Keberadaan Pokmas Eka Terampil "Kebon Songo" di Mojokerto Tak Pernah Diperhatikan

“Penandatanganan kerja sama ini adalah bukti dari kepedulian pemerintah daerah terhadap 5115 pekerja formal maupun informal yang ada di Sangihe,” tegas Bupati Sangihe melalui Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (prokopi) Setda Kabupaten Sangihe, Veronika Maya Budiman.

Sementara Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi – Maluku, Arif Budiarto saat menyampaikan sambutannya mengatakan, selain program JKK dan JKM, pihak BPJS Ketenagakerjaan juga akan mengembangkan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) yang diklaim dapat melindungi pekerja dari masalah pemutusan hubungan kerja (PHK) melalui manfaat berupa uang tunai, akses informasi pasar dan pelatihan kerja

Penandatanganan awal dilakukan oleh Bupati sangihe dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara disaksikan Deputi direktur BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku.

Sedangkan penandatanganan kedua ditandatangani Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sangihe bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara disaksikan Bupati Sangihe bersama Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0