Proses seleksi calon Kepala Desa di wilayah Luwu Timur dilaksanakan secara transparan dan Murni

 182 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Halsen, memantau langsung proses seleksi Calon Kepala Desa (Cakades) yang belangsung digedung Simpurisiang Malili, Jumat ( 22/10/2021 )

Seleksi terhadap 26 orang cakades berlangsung dengan sistem tes tertulis,

Baca Juga:  Sambut HUT Kota Tomohon ke 18, PMI Kota Tomohon Gelar Aksi Donor Darah

orang No. 1 dinas DPMD ini memberikan penekanan kepada seluruh Calon Kepala Desa untuk tidak bermain dalam hal seleksi sehingga dengan kekuatan pendekatan kepada oknum untuk menjatuhkan calon lain.

“Laksanakan test ini secara murni, jangan karena ada kedekatan sehingga saling menjatuhkan, saya selaku pembina bersama Tim lainnya akan bekerja secara transparan,” tegasnya.

Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia dan para bakal calon kepala Desa atas kegiatan yang diselenggarakan pagi ini untuk mengadakan test Kompetensi Dasar kepada para Calon Kepala Desa di Luwu Timur ini.

Baca Juga:  Bencana alam. Satu (1) wanita hanyut terbawa sungai.

Dalam kesempatan ini halsen juga menyampaikan persoalan demokrasi jangan ada kesalahpahaman yang terjadi, silaturahmi tetap jalan dan tetaplah dalam satu ikatan persaudaraan. Siapapun Kepala Desa yang terpilih itulah Kepala Desa kita bersama dan jangan ajarkan masyarakat dalam hal Money Politik, tambahnya dihadapan para peserta seleksi Cakades.

Test Kompetensi ini dilakukan sebagai syarat ketika dalam Desa terdapat lebih dari 5 calon.

Sesuai informasi yang diterima dari Panitia bahwa jumlah Calon Kepala Desa yang hadir sebanyak 26 orang dari 3 desa yaitu Desa Bawalipu dari kecamatan Wotu, Desa Puncak indah dari kecamatan Malili serta Desa Balambano dari kecamatan Waduponda akan mengikuti seleksi selama 1 hari secara tertulis.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0