Program Suling Polda Metro Jaya Hadir di Masjid As-Sa’adah Tanjung Duren

 2,039 total views

DALAM rangka melaksanakan cooling system yang dikemas dalam bentuk program suling (subuh keliling), Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH hadir di Masjid As-Sa’adah Jl. Tanjung Duren Utara I, RT.01/02, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (16/6/20) Jam 04.00 Wib subuh.

Dalam giat program Suling tersebut, Dirbinmas didampingi Kasubdit Bin Satpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag M.Si selain melaksanakan sholat subuh berjamaah dan tausiyah juga membagikan 25 kitab Al-Quran dan 2000 pcs masker.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah dan takziah, Ketua DKM Masjid As-Sa’adah memberikan sambutan, disusul sambutan Ketua RW dan Dirbinmas PMJ Kombes Badya sekaligus penyerahan Al-Qur’an dan masker secara simbolis. Sementara ceramah/tausiyah disampaikan Ketua Da’i  Kamtibmas PMJ, H. Tatang Firdaus.

Baca Juga:  Polres Tomohon Menuju WBK dan WBBM, Ini Harapan Walikota Caroll
Baca Juga:  Sambil Bagi Takjil, Anggota Unit Lantas Lantas Polsek Pondok Gede Sampaikan Pesan Kamtibmas

Selain Kombes Badya dan AKBP Jajang Hasan Basri, hadir juga Kasubdit Bin Tibsos Kompol Sujanto, M.A.P, Kasat Binmas Polres Jakarta Barat Kompol Ali, Paur Sibinlat AKP Susamto, DKM Masjid As-Sa’adah H. Samsudin dan Bhabinkamtibmas Tanjung Duren.

Selain itu ada Ketua RW 02 H. Goni, Ketua Da’i Kamtibmas PMJ H. Tatang Firdaus, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Jakarta Barat H. M. Husni, Da’i Kamtibmas Jakarta Barat H. Ahmad Shomad dan Jamaah Sholat Subuh lebih kurang 50 jamaah.

Dalam kesempatan itu Ketua DKM Masjid Jami As-Sa’adah H. Samsudin mengakui masih adanya jamaah yang belum patuh prokes (protokol kesehatan), seperti tidak bermasker.

“Harapan kami kehadiran anggota Polri di Masjid Jami As-Sa’adah semakin meningkatkan disiplin dan tertib patuh prokes,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan apresiasi atas kehadiran Polri ke Masjid Jami As-Sa’adah, berharap kehadiran Polri dapat memberikan feedback kepada warga untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

“Alhamdulillah RW ini kategori zona Hijau, meskipun ada dua warga terpapar Covid-19 akan kita lakukan 3T secara ketat, kata Ketua RW 02,” tandasnya.

Selain apresiasi, imbauan tegas juga disampaikan Ketua DKM Masjid Jami As-Sa’adah dalam patuh prokes bagi jamaah masjid Jami As-Sa’adah.

“Jaga dan jalin silahturahmi dan komunikasi untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi aktif,” ujarnya, seraya mengimbau untuk terus dan patuh terhadap prokes.

Terlebih, sudah ada beberapa wilayah di DKI yang menerapkan mikro lockdown, sehingga dampaknya mesjid harus ditutup. “Bahkan saat ini ketersedian tempat tidur (BOR) di rumah sakit sudah penuh. Oleh karena itu, yang terpenting adalah harus sehat, jangan sampai imun kita turun,” tandasnya.

Apalagi ada kegiatan lain yang juga sangat positif, yaitu 1 jam mengaji. Sehingga dalam giat giat kamtibmas diharapkan kepada para kyai/alim ulama, majelis taklim/pengajian untuk tidak bosan mengimbau tentang kamtibmas dan 5M.

Sementara, Ketua Da’i Kamtibmas Polda Metro Jaya, KH. Tatang Firdaus Anggadinata dalam ceramahnya mengungkapan rasa syukur atas nikmat Allah SWT bisa sholat subuh berjamaah dan melaksanakan sholat sunah sebelum shalat subuh, sehingga mampu dan memahami makna iman.

“Tanda orang beriman bagus akhlak, tindak tanduknya, santun, lemah lembut, enak dilihat, tidak pongah, tidak sombong, dan sebaliknya rendah hati, tetap menjaga hubungan baik dengan sesama makhluk Allah SWT, berbuat baik kepada siapa saja tanpa melihat suku, agama dan lain-lain karena semuanya mahluk Allah,” kata KH. Tatang.

Ia mengatakan, sebaik-baik makhluk Allah adalah yang bermanfaat untuk makhluk lain. “Menauladani Nabi Ibrahim AS yang patuh atas perintah Allah, selalu menjaga nilai-nilai kebersamaan. Jauhi fitnah dengan menyebar hoaks seperti yg masih terjadi saat ini. Perbanyak berdoa agar Covid-19 segera berakhir dengan banyak berdoa dan beristighfar. Insya Allah permasalahan akan bisa selesai,” pesannya

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical. BN01/NN – Jakarta

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0