Program Kartu Prakerja di Sangihe Diserbu Calon Pencari Kerja | Bhayangkara Nusantara

Program Kartu Prakerja di Sangihe Diserbu Calon Pencari Kerja

 136 total views

PROGRAM kartu prakerja yang dipromosikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada masa jelang pemilihan umum presiden tahun 2019 lalu bersama dengan KIP dan kartu sembako murah ternyata menjadi program unggulan dan dibanjiri peminat hampir di seluruh pelosok negeri.

Di Kabupaten Kepulauan Sangihe, program kartu prakerja untuk gelombang 7 sampai gelombang 9 juga diserbu para calon pencari kerja dengan total pendaftar mencapai angka 324 orang. Sedangkan untuk gelombang ke 10 tercatat ada 140 orang yang mendaftar hingga total jumlah pendaftar untuk gelombangnya 7 – 10 menembus angka 464 orang calon pencari kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Dokta Pangandaheng, ME yang ditemui wartawan bhayangkaranusantara.com Rabu (30/9/20) mengatakan, kartu prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilan kerja. Kartu prakerja ini digalakan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warganegara yang belum memiliki ketrampilan

Pangandaheng menjelaskan secara rinci terkait tingginya minat masyarakat dalam mengikuti program kartu prakerja di Kabupaten Sangihe, untuk pendaftar gelombang 7 – 9 lewat jalur pendamping skill academy 152 orang dan yang lulus 68 orang. Yang mendaftar lewat Dinas Tenaga kerja 22 orang dan lulus hanya satu orang saja.

Dia juga menambahkan untuk mereka yang mendaftar secara mandiri/online tercatat sebanyak (150) orang, hasilnya masih belum diumumkan.

“Kita masih menunggu hasil pendaftar mandiri atau online. Sedangkan untuk gelombang ke 10 peminat yang mendaftar via pendamping skill academy mencapai 60 orang pendaftar dan mereka yang mendaftar mandiri/online tercatat sebanyak 80 orang. Jadi jumlah pendaftar di gelombang ke 10 totalnya sebanyak 140 orang. Untuk hasilnya kita masih menunggu,” kata Dokta Pangandaheng saat ditemui di Tahuna. Adrianto Sangihe

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1