Produk Kopra Putih Bakal Tembus Pasar Global, Kadin Sangihe Lirik Investor India. | Bhayangkara Nusantara

Produk Kopra Putih Bakal Tembus Pasar Global, Kadin Sangihe Lirik Investor India.

 427 total views

PRODUKSI kopra putih (white copra) Sangihe yang telah dikenal memiliki kwalitas export bakal menembus pasar global. Terobosan besar ini direncanakan akan dilakukan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Sangihe dan diharapkan keberhasilan dari terobosan ini akan sangat memacu percepatan pertumbuhan ekonomi petani kelapa Sangihe. Hal ini diungkapan Ketua Kadin Kabupaten Sangihe, Robby Korompis, SE kepada bhayangkaranusantara.com, Senin (12/10-20) di Tahuna.

Menurutnya, pintu export kopra putih sudah terbuka lebar bagi pengusaha Sangihe untuk masuk ke pasar global dan salah satu negara yang memiliki pasar yang sangat menjanjikan adalah India.

“Selama ini kami sudah membangun komunikasi yang baik dengan investor pembeli kopra putih yang ada di India, namun sangat disayangkan rencana kami sebagai pengurus Kadin untuk berangkat ke India terganjal karena situasi dunia yang digoncang pandemi Covid-19, sehingga harus tertunda untuk melakukan terobosan ini,” ujarnya.

Sementara mengantisipasi tingginya permintaan jika pintu pasar export kopra putih sudah terbuka, pihak Kadin Sangihe telah berakselerasi dengan membuat atau memproduksi mesin pengering kopra putih yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah untuk selanjutnya akan dibagikan kepada para pengusaha kecil dan menengah di seluruh wilayah kecamatan secara bertahap. Terobosan ini dimaksud agar para pengusaha kecil dan menengah lebih diberdayakan sebagai mitra kerja Kadin Sangihe.

Baca Juga:  Quick Count Pilkada Boyolali 2020, Paslon dari Partai Ini Menang dengan Mulus

Lebih jauh Robby Korompis mengatakan, Kadin dalam tanggungjawabnya sebagai wadah untuk pengusaha dalam membina dan mengembangkan kepentingan usaha sebagai pelaku ekonomi daerah, maka harus menjadi motor penggerak dalam menjaga dinamika kegiatan usaha.

Sedangkan untuk memacu perkembangan dunia perdagangan dan industri di Kabupaten Sangihe sangat dibutuhkan inovasi yang saling menyemangati di antara sesama pelaku usaha dan bersinergitas dengan pemerintah daerah. “Maka dengan demikian kami sangat optimis hal ini akan menjadi pijakan bagi lompat besar yang lebih jauh ke depan,” ujarnya.

Pihaknya pun erharap kiranya terobosan baru yang akan dilakukan nanti ke depannya mampu mengangkat derajat petani dan nelayan serta semua pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0