Polsek Terusan Nunyai Serius Ungkap Kasus Penadahan Hasil Kejahatan Orang Ini | Bhayangkara Nusantara

Polsek Terusan Nunyai Serius Ungkap Kasus Penadahan Hasil Kejahatan Orang Ini

 476 total views

POLSEK Terusan Nunyai kembali mengungkap kasus penadahan hasil kejahatan yang dilakukan HMN alias Man dengan pelaku WND (29), warga Kampung Desa Bumi Raharja, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara.

Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso, S.Pd mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., SH mengatakan, pelaku WND ditangkap karena menampung barang hasil kejahatan (penadah-red.) yang dilakukan pelaku HMN.

Barang itu berupa satu unit Handphone Realme C2 warna hitam milik korban Zaka (45) dengan TKP Dusun VI, RT 006/RW 006, Kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai Lampung Tengah yang terjadi Minggu (8/11/20) jam 04.00 WIB, sesuai laporan polisi tanggal 9 November 2020.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi, Polres OKU Selatan Kembali Tangkap Pengedar dan Bandar Antar Daerah
Baca Juga:  Terungkap, Ini Motif Penembakan di Green Lake City dan Pembacokan di Duri Kosambi

Kronologi kejadian, lanjut Santoso, berawal dari penangkapan pelaku WND di rumahnya Kampung Desa Bumi Raharja, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara pada Selasa (12/1/21) sekira jam 03.00 WIB. “Itu adalah hasil penyelidikan dan pengembangan yang kami lakukan,” kata Santoso.

Sementara terhadap keterangan pelaku HMN, pihaknya kembangkan dan dapati barang bukti tersebut dijual. “Lalu kami dengan cepat mencari WND untuk ditangkap beserta barang buktinya,” kata Santoso.

Hasilnya, ternyata benar barang bukti hasil kejahatan HMN dijual kepada WND. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Terusan Nunyai. “Selanjutnya, perkara ini akan dilanjutkan ke penyidikan,” tegasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku WND dijerat pasal 480 KUHPidana dengan hukuman penjara paling lama empat tahun penjara. BoRnok – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0