Polsek Mangkutana Bentengi Pemuda dari Bahaya Narkoba dan Miras dengan Cara Ini

 635 total views

POLSEK Mangkutana Polres Luwu Timur Polda Sulsel menaruh perhatian besar kepada para pemuda dalam membentengi diri dari bahaya narkoba dan miras (minuman keras).

Hal tersebut disampaikan Kanitserse Polsek Mangkutana Ipda Muhammad Mubin, SH saat menerima kunjungan bhayangkaranusantara.com Sulsel ke Polsek Mangkutana, Kamis (20/5/21).

Ipda Mubin yang belum sebulan menjabat Kanitserse menyampaikan, pemuda harus dibekali agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan bahaya miras dan barang haram narkoba.

Baca Juga:  Kerja Keras, Polda Kalteng Berhasil Ungkap 3 Kasus Narkoba
Baca Juga:  Operasi Ketupat 2021 Polres Luwu Timur: Polri Turunkan 155.005 Personel Gabungan

“Karena hal tersebut bisa menimbulkan tindak kenakalan bahkan sampai kasus kejahatan,” ujarnya.

Untuk mencegah lebih awal kondisi ini, berdasarkan instruksi pimpinan dalam hal ini Kapolres Luwu Timur dan Kapolsek Mangkutana, ia dan rekan jajarannya telah melakukan patroli rutin di wilayah kerja.

Pihaknya akan patroli ke desa-desa yang dianggap rawan dan tinggi rawan kejahatan, baik karena kenakalan pemuda, peredaran narkoba ataupun maraknya kejahatan yang diakibatkan miras di wilayah Mangkutana.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah pencegahan lebih awal dari tindak kejahatan,” jelas Kanitserse mewakili Kapolsek.

Kanitserse Mubin mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya untuk mencegah dan mengurangi angka kejahatan.

“Kami dari Polsek Mangkutana akan memberikan perlindungan kepada masyarakat dari tindak kejahatan agar daerah aman dan kondusif,” lanjut Mubin.

“Tujuan pemberian sosialisasi dan patroli ini dilakukan agar mengurangi pelanggaran atau tindak pidana kejahatan,” pungkasnya di akhir percakapan. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0