Polsek Kroya Gencar Sosialisasikan PPKM ke Masyarakat, Nih Buktinya…

 404 total views

POLSEK Kroya Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dipimpin Iptu H. Rasita, SH beserta personilnya gencar dalam kegiatan penanganan putus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dalam hal ini mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kroya. Salah satunya dengan mendirikan Posko PPKM skala Mikro di Desa Sumberjaya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Bripka Irwan Kurniawan dalam giat PPKM skala Mikro bersama Gugus Tugas Covid-19 Desa Sumberjaya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan Polsek Kroya ini adalah dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid untuk Aparat Desa Digelar, Kades Pasi Pasi: Kami Garda Terdepan
Baca Juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Tahap II di Lampung Tengah, Kapolres: "Saya Sudah 2 Kali Disuntik"

Di sela kesibukannya, Bripka Irawan Kurniawan kepada media bhayangkaranusantara.com bercerita banyak hal dalam kegiatan tersebut.

“Ya, saya sampaikan ini ke perangkat posko untuk sosisasikan secara masiv diberlakukannya PPKM secara Mikro mulai 9 Maret 2021 ini sampai adanya pencabutan, berikut aturan-aturan selama PPKM Mikro,” kata Bripka Irawan, Minggu (11/4/21).

Dalam kegiatan ini Bripka Irawan juga mengajak perangkat desa sampai RT dan RW untuk dapat berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19.

Demikian juga Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita SH, dalam giatnya gencar menyampaikan kepada masyarakat tentang diberlakukannya PPKM skala Mikro berikut aturan-aturannya selama berlangsung.

Dalam giat ini, Kapolsek Kroya beserta personil juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya Polri bersama masyarakat memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Sumberjaya, Kecamatan Kroya

“Saya juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas warga masyarakat,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan jajaran Polsek Kroya ini bersifar edukatif, memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Selama kegiatan, Kapolsek Kroya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga tingkat keamanan agar tercipta situasi aman dan kondusif. “Mari kita bersama-sama memerangi penyebaran virus yang mematikan ini,” tutupnya. Atim Sawano – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0