Polsek Jatisampurna Proaktif dalam Layanan Swab Antigen, Empat Warga Didapati Reaktif 

 94 total views

SEJAK 16 Mei 2021, Polsek Jatisampurna Polres Metro Bekasi Kota melakukan tes swab antigen secara proaktif terhadap para pemudik yang baru kembali ke rumah masing-masing.

Salah satunya dengan gencar mendatangi rumah-rumah warga yang diketahui usai menjalani mudik. Dari 153 jiwa, hasilnya didapati empat orang warga reaktif dan 148 nonreaktif.

Kapolsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga, S.IK menyampaikan, sampai pada hari ini jumlah pemudik yang telah melaksanakan swab antigen penuh dengan kesadaran dan menjaga kesehatan bersama agar tidak menular kepada orang lain.

“Kami mengharapkan dengan hasil tes swab antigen ini dapat memantau keberadaan warga yang terpapar Covid-19 pasca mudik Lebaran 2021,” kata Dirga, Senin (24/5/21).

Baca Juga:  Puncak Arus Lebaran, Polsek Jatisampurna Dirikan Posko Swab Antigen Dadakan
Baca Juga:  Polsek Jatisampurna Diresmikan, Polsek Baru Menyusul Lengkapi 12 Kecamatan

Warga tampak begitu antusias menjalani swab antigen demi kesehatan bersama. Ini berkat pendekatan secara humanis dan edukasi kesehatan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan swab antigen ini tidak dipungut biaya sama sekali khususnya untuk warga yang berdomisili di Kecamatan Jatisampurna,” tutup Iptu Santri Dirga. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0